Ini Materi Hari ke-2 Pelatihan Pelatih Pemula yang Diselenggarakan Koni Babel

0
352

RedBabel, Bangka Tengah- Memasuki hari ke-2 penataran pelatih pemula yang diselenggarakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia Kepulauan Bangka Belitung (Koni Babel) bagi pelatih pemula se-Bangka Belitung yang diikuti 500 peserta berlangsung sejak kemarin, Senin (13/08) bertempat di Hitel Grand Vella Pangkalan Baru. Adapun materi yang diberikan dihari ke-2 ini yakni oleh nara sumber pusat, Dr. Rosi Nurasjati Kramatmadja, M.Pd tentang Olympisem sebagai Falsafah Olahraga Dunia, Dasar-dasar Kepelatihan serta Evaluasi Test dan Pengukuran bagi Atlit Pemula yang diisi oleh nara sumber lokal, Dzihan Khilmi Ayu F, M.Pd. Seperti diberitakan sebelumnya, Koni Bangka Belitung menyelenggarakan penataran bagi pelatih pemula yang berlangsung selama 3 (tiga) hari dari tanggal 13-15 Agustus 2018.

Menurut Ketua Umum Koni Babel, Elfandi. MA kegiatan ini merupakan pelatihan pelatih pemula level Babel dalam rangka peningkatan mutu SDM pada tingkat dasar dengan salah satu tujuannya untuk meningkatkan kompentensi pelatih seluruh pelatih pemula di Bangka Belitung karena selama ini banyak pelatih yang hanya mengandalkan basic pengalaman ataupun keinginan yang tinggi untuk melatih tetapi ilmunya sangat kurang maka dari itu disiapkan kegiatan pelatihan ini sehingga diharapkan nanti tidak terjadi kesalahan dari awal yang akan berakibat pada pelatihan selanjutnya yang terlanjur melakukan gerakan yang salah.

“Dalam hal ini pelatih-pelatih di Kabupaten-kabupaten, di Kecamatan maupun di Sekolah-sekolah dan Klub-klub lokal punya basic yang baik dan benar sesuai dengan keilmuan yang ada itu yang diharapkan dari pelatihan ini”, Tegas pengusaha konveksi ini. Seperti yang diutarakan sebelumnya oleh salah satu pemateri Dr Rossy Nurasjati M.pd dalam kegiatan ini merupakan progaram dari Kemenpora RI dengan program 100 Ribu tenaga pelatih dan instruktur yang di sebarkan di seluruh Indonesia. (Vs/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.