Ini Kronologi Terkait Mobil Dinas Amblas di Pantai Pasir Padi

0
431
Erika Handoko, ST Saat Ditemui RedaksiBabel di Ruang Kerjanya. (Sdy)

RedBabel, Pangkalpinang- Mobil Plat Merah milik Dinas Koperasi UMKM Dan Perdagangan Kota Pangkalpinang yang mengalami amblas masuk lumpur di area Pantai Pasir Padi Kota Pangkalpinang saat ini menjadi perhatian masyarakat Bangka Belitung. Mobil yang digunakan salah seorang Kepala Bidang Meteorologi Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan kota Pangkalpinang Erika Handoko, ST, mengalami amblas di Lumpur Pantai terjadi pada hari sabtu (30/06) sekitar pukul 09:40 Wib.

Kepala Bidang Meteorologi Dinas koperasi UMKM dan Perdagangan kota Pangkalpinang Erika Handoko, ST, saat di jumpai diruang kerjanya senin (02/07) menjelaskan, sekira pukul 09:20 ia bersama rekannya Afrizal warga Bandung berkunjung ke Objek Wisata Pantai Pasir Padi yang menurut beliau Pantai wisata tersebut sangat bagus mengingat di Kota Bandung tidak mempunyai Pantai. Kemudian mobil menelusuri ujung Serta untuk melihat Mercu Suar lalu menelusuri sisi Pantai yang ada pembatas batu, dan terjadilah diluar perkiraan mobil amblas masuk ke lumpur Pantai sekira pukul 09:40 Pagi tepatnya hari sabtu,” Ungkapnya.

Pada saat mobil amblas ia pun sudah meminta bantuan kepada teman teman yang berada di Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Kota Pangkalpinang dengan menggangkat mobil secara manual. Lebih lanjut ia katakan, “Tidak itu saja kita pun sudah konfirmasi ke pihak mobil derek yang ada di Pangkalan Baru menggingat pada saat itu mobil derek pun terjebak macet menuju Bandara yang kebetulan diarus jalan tersebut sedang diadakan pusat pergelaran MX GP, dan mobil pun tiba ke lokasi area pantai ketika air pantai sudah mulai pasang tepat nya pukul 11:20”, Pungkasnya.

“Sampai ke esokan harinya pada minggu pagi pukul 09:45 berkat dukungan penuh dari BPBD Provinsi Bangka Belitung bersama mobil Derek dan Teman teman Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Kota Pangkalpinang beserta Masyarakat Air Itam mobil dinas pun bisa di evakuasi keluar dari lumpur Pantai Pasir Padi”, Tutur Erik. Atas kejadian ini ia juga sudah konfirmasi kepada Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan. dan siap untuk bertanggung jawab secara pribadi ia pun mengakui kesalahan. (Sdy)

(sdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.