Ikhsan Terus Melaju di Babel Indonesia Masters 2018

0
256
Sumber Foto: www.pbdjarum.org

RedBabel, Pangkalpinang- Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, pada babak kedua Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 yang berlangsung siang tadi, Rabu (19/9) kembali berhasil meraih kemanganan untuk kedua kalinya di turnamen yang berlangsung di GOR Sahabudin, Pangkalpinang ini. Menghadapi wakil Indonesia lainnya, Abdul Kadir Zailani, sebenarnya Ikhsan sempat tak mampu mengawali game pertama dengan baik dan beberapa kali harus tertinggal angka atas Abdul. Namun di pertengahan laga, Ikhsan pun mampu bangkit dan membalikan keadaan, hingga akhirnya menang tipis 21-19.

Kemenangan di game pertama pun nampaknya menjadi modal kepercayaan diri bagi Ikhsan untuk melakoni game kedua. Pemain kelahiran Tomohon 15 Januari 2000 itu pun berhasil tampil lebih agresif hingga akhirnya mampu menutup pertandingan tadi dengan kemenangan, setelah di game kedua unggul angka jauh 21-10 tepat di menit ke 30. “Game pertama saya merasa tegang karena baru ketemu lagi dengan Zailani. Terus juga saya kaget dengan pola permainan dia yang cepat dan mejadikan saya keteteran. Tetapi lambat laun saya berusaha untuk membaca pola permainan dia sambil berusaha menyusul perolehan angka, dan akhirnya bisa meraih kemenangan di game pertama dan kedua”, Tutur Ikhsan.

Di babak ketiga, Ikhsan belum mengetahui siapa lawan yang akan dihadapinya. Yaitu antar wakil Malaysia, Zulhelmi Zulkiffli atau wakil Jepang, Koji Naito yang keduanya akan bertanding memperebutkan tiket babak ketiga. “Melawan siapapun di pertandingan besok saya nothing to lose saja, yang jelas di pertandingan besok harus bisa in sejak awal, dan jangan kalah start”, Jelas Ikhsan. (*/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.