Idul Adha 1443 H, Panitia Masjid Zahra Gardu Induk Kampak Potong 9 Ekor Hewan Kurban

0
261
Foto : Panitia Kurban Masjid Zahra Al Qurrotuaini Tampak Kompak Menyiapkan Daging Kurban

RedBabel-PANGKALPINANG — Suara takbir berkumandang dari segala penjuru, pertanda Hari Raya Idul Adha 1443 H telah tiba. Umat muslim berbondong-bondong menuju masjid terdekat untuk melaksanakan sholat ied.

Masjid Zahra Al Qurrotuaini Gardu Induk PLN yang beberapa tahun terakhir telah melaksanakan ibadah sholat Idul Adha, tahun ini melaksanakan sholat pada Ahad, 10 Juli 2022 pukul 07.15 wib, dan yang bertindak sebagai imam dan khotib di masjid perusahaan milik negara ini, adalah ustadz Robi Rendra Tribuana. Selepas pelaksanaan ibadah sholat ied, para panitia kurban DKM Zahra Al Qurrotuaini bergegas mengganti baju dan menuju halaman kantor Gardu Induk PLN guna melaksanakan penyembelihan hewan kurban.

4 ekor sapi dan 5 ekor kambing tampak telah disiapkan di tempat penyembelihan tersebut.

“Alhamdulillah Idul Adha tahun ini, kami dapat menyembelih hewan kurban sebanyak 9 ekor, 4 ekor sapi dan 5 ekor kambing, dengan rincian bahwa 3 ekor sapi adalah hewan kurban milik para jamaah melalui sistim arisan perorangan dan 1 ekor sapi titipan keluarga dari jamaah,” jelas Abu Bakar Usman selaku ketua panitia kurban yang juga diamanahkan masyarakat setempat sebagai ketua DKM.

Saat ditanya apakah ada sumbangan sapi kurban dari pihak PLN, ia menjawab tidak ada.

“Tidak ada sumbangan sapi kurban dari pihak PLN untuk masyarakat di sini,”tutupnya.(RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.