Ibnu Saleh Bupati Bangka Tengah Meninggal Dunia

0
74

RedBabel-PANGKALPINANG – Kabar duka datang dari Kabupaten Bangka Tengah, Ibnu Saleh dikabarkan menghembuskan nafas terakhir pada pukul 03.17 wib, di RSBT Pangkalpinang.

Ibnu Saleh saat ini adalah salah satu Calon Bupati (Cabup) yang berpasangan dengan Herry Erfian. Sesuai aturan, di masa kampanye ia cuti dan PLT Bupati dijabat Wakil Bupati Yulianto Satin.

Plt. Bupati Bangka Tengah Yulianto Satin saat dikonfirmasi membenarkan kabar meninggalnya Haji Benu (begitu sapaan akrab almarhum di masyarakat Bangka Tengah).

“Iya benar, ini kita sedang persiapan untuk pemakaman”. Ujar Yulianto Satin.

Almarhum dirawat di rumah sakit sejak tanggal 27 September 2020 lalu lantaran kelelahan dan kondisi kesehatan yang menurun.

Pada 1 Oktober 2020, Ibnu Saleh dinyatakan terpapar Covid-19 dan terus menjalani perawatan. Setelah dua kali mengikuti swab test almarhum dinyatakan negatif Covid-19.

Kondisi almarhum sempat membaik, namun kembali menurun Sabtu (3/10/2020) malam dan menghembuskan napas terakhir Minggu (4/10/2020) sekitar pukul 03.17 WIB.

Selamat jalan pak Benu, semoga khusnul khotimah serta apa yang telah almarhum kerjakan untuk masyarakat Bateng menjadi amal jariyah. (*RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.