Hujan Disertai Angin Kencang Hantam Belasan Rumah Warga

0
149

RedBabel, Muntok – Hujan yang tidak disangka sangka akhirnya turun dengan lebat di wilayah Muntok dan sekitarnya, Hujan yang disertai dengan angin yang bertiup kencang serta guntur dan petir yang terjadi membuat hujan lebat seperti badai yang turun dengan cepat.

Dilansir dari Satpol PP. dan Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Bangka Barat, Senin (23/09/2019 ).Telah terjadi hujan deras disertai angin kencang dan petir pada pukul 14.10 wib. Hujan dan angin kencang yang terjadi selama satu jam tersebut, merusak 15 bubung rumah warga di kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat.  Bersumber dari data yang dihimpun dari BPBD Bangka Barat, rumah warga yang mengalami kerusakan adalah kampung Teluk Rubiah 7 rumah,  kampung Tanjung Laut 4 rumah, kampung Tanjung Tengah 3 rumah dan kampung Sinar Menumbing 1 rumah.

Total jumlah rumah yang terdampak sebanyak 15 rumah, secara keseluruhan rusak bagian atap rumah dan tidak ada korban jiwa.

Upaya dan bantuan yg telah dilakukan saat ini oleh Dinas Sosial dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka Barat berupa selimut, terpal dan jadup. Pemasangan terpal untuk menutupi atap rumah warga yang rusak dilakukan oleh TRC BPBD  Anggota Satpol PP Kabupaten Bangka Barat dan aparat kelurahan serta dibantu oleh warga sekitar.

Beno warga Muntok mengaku awalnya senang dengan turunnya hujan untuk yang pertama kalinya di wilayah kecamatan Muntok, tetapi setelah melihat adanya angin kencang dan puting beliung, ia menjadi ketakutan dan mengungsi bersama anak istrinya.
” Untung angin puting beliungnya tidak mengenai rumah kami, kami ketakutan saat itu ” Ujar Beno

Hujan hari ini yang tidak terduga bisa menjadi berkah buat kebanyakan orang tetapi ada juga beberapa orang yang mendapat musibah dari fenomena alam hari ini. (*SBH/Riil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.