HMI (MPO) Cabang Babel Raya Sampaikan Klarifikasi & Penjelasan Terkait Aksi Ricuh di Kantor Gubernur

0
36

RedBabel-PANGKALPINANG – Aksi demontrasi di halaman kantor gubernur provinsi kepulauan Bangka Belitung beberapa hari lalu yang berujung ricuh, membuat Ketua HMI (MPO) Cabang Babel Raya menyampaikan klarifikasi.

Dalam kesempatan ini, atas nama pengurus HMI (MPO) Cabang Babel Raya ingin menyampaikan klarifikasi dan penjelasan terkait informasi yang sedang beredar tentang aksi di halaman Kantor Gubernur.

Pertama HMI (MPO) Cabang Babel Raya menyampaikan secara tegas dan meyakinkan bahwa HMI (MPO) Cabang BABEL Raya dibawah kepemimpinan saudara Adhy Yos Perdana Ketua Umum tidak terlibat dalam aksi tersebut, karena HMI yang terlibat dalam aksi tersebut adalah HMI (DIPO) Cabang BABEL di bawah kepemimpinan saudara Rizki sebagai ketua umum.

Alasan kita tidak terlibat dalam aksi itu, karena dalam sebulan terakhir HMI Cabang Babel Raya fokus dalam mengawal penolakan OMNIBUS LAW bersama kawan-kawan Mahasiswa BEM Babel, OKP, dan masyarakat secara umum yang tergabung dalam koalisi masyarakat sipil Bangka Belitung.

Baca Juga : Gubernur Erzaldi Dukung Pengembangan Kawasan Wisata Gusong Bugis

Kedua HMI Cabang Babel Raya menyayangkan aksi tersebut hingga berujung ricuh. Karena dalam perjalanan panjang gerakan mahasiswa terkhusus HMI di bumi serumpun sebalai, kita selalu mengedepankan aksi damai dengan nilai-nilai moral serta etika dalam menyampaikan pendapat di muka umum.

“Negeri serumpun sebalai, daerah yang beradat dan berbudaya ini penting untuk kita mengedepankan nilai-nilai tersebut tanpa mengurangi dari substansi yang ingin disampaikan ketika aksi”, ungkap Adhy.

“Dan terakhir, tentu sebagai ikhtiar kita sebagai anak bangsa yang sadar akan kewajibannya kepada umat manusia, bangsa dan negara Republik Indonesia untuk sama-sama kita tetap konsisten dalam hal penolakan OMNIBUS LAW”, lanjutnya.

Demikian klarifikasi dan penjelasan dari HMI Cabang Babel Raya, agar tidak terjadi kesalah pahaman di tengah-tengah masyarakat terkait aksi yang berujung ricuh pada hari Rabu, 4 November 2020 yang bertempat di Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (*RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.