Hari Ke-empat Ramadhan, Gubernur Erzaldi Buka Puasa Bersama Warga Desa Dul

0
225

RedBabel, BANGKA TENGAH – Puasa Ramadhan 1440 H di hari keempat, Kamis (9/5/2019), ditutup Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, dengan buka bersama para Jemaah Masjid Ar-Rohman Kelurahan Dul, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah.

Dalam kegiatan Buka Puasa Bersama yang juga diisi dengan Tausiyah oleh Syekh Elsayed Saad Mahmoud Abdelsalam Hafidz Qur’an dari Mesir, Maghrib Berjemaah dan Makan bersama turut dihadiri Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh, Kepala Biro Kesra Setda Babel beserta jajarannya, Jemaah dan Masyarakat Kelurahan Dul.

Di hadapan para Jemaah Masjid Ar-Rohman, Gubernur mengingatkan sekaligus mengajak masyarakat di Kelurahan Dul, untuk meningkatkan ibadah selama bulan Puasa Ramadhan, termasuk berbuat dengan sebaik-baiknya, sehingga Ramadhan 1440 H ini, menjadi Ramadhan terbaik.

Bagaimana menjadikan Ramadhan yang terbaik, menurut Gubernur, caranya dengan memperbanyak membaca Al-Qur’an.

Khusus bagi Ibu-ibu di Kelurahan Dul, Gubernur Erzaldi juga mengajak agar dalam berbelanja makanan sesuai dengan kebutuhan saja. Sebab, jika berbelanja berlebihan, kata Gubernur, bisa membuat harga kebutuhan pokok merangkak naik.

“Untuk beli makanan sesuaikan dengan jumlah anggota keluarga. Kalau jumlah keluarga lima orang, beli kuenya jangan sepuluh, ditambah lagi ayam goreng dan makanan lainnya,” Ujar Gubernur.

Diakhir sambutannya, Gubernur menyebutkan bahwa kedatangan rombongan di Masjid Ar-Rohman ini, tiada lain untuk bersilaturahmi, melalui Buka Puasa Bersama. “Semoga ada kedekatan antara ulama dan umaroh serta masyarakat,” Harap Gubernur.

Sementara itu, Syekh Elsayed Saad Mahmoud Abdelsalam dalam Tausiyahnya mengajak para jemaah Masjid Ar-Rohman untuk menjadikan bulan Ramadhan sebagai bulan yang spesial.

Menurut Syekh, inilah kesempatan bagi seluruh umat muslim agar mau memberikan kesungguh- sungguhan menjalani bulan yang luar biasa ini.

“Jadikan Bulan Ramadhan ini sebagai bulan yang penuh kemuliaan. Berikan sepenuhnya dalam ibadah kita. Baca Al-Qur’an, lalu diikuti berdzikir. Jangan mata kita puasa, tetapi masih melihat yang bukan haknya. Dan jangan mulut kita puasa, tapi masih suka manggunjing dan membicarakan yang tidak ada gunanya. Mari kita berikan totalitas kita saat berpuasa di bulan Ramadhan ini,” Seru Syekh Elsayed.

Ia juga mengajak masyarakat untuk berobat, perbaikan perilaku sesama manusia. “Kita harus mengurangi kesibukan untuk melakukan istigfar. Untuk mendapatkan rezeki semua sudah diatur dalam Al-Qur’an. Allah tidak butuh ibadah kita, tapi kita membutuhkan Allah. Jangan lupa membaca Al-Qur’an di bulan Ramadhan, sehingga menjadi menusia mulia,” Tutup beliau.

Pada kesempatan sama, Gubernur juga menyerahkan bantuan Sound System, 6 Roll Sejadah, Vacum Cleaner, dan Perangkat lain kepada Pengurus Masjid Ar-Rohman, diikuti dengan penyerahan perangkat sekolah kepada Anak – Anak Yatim yang ada di Kelurahan Dul. (*AB/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.