Hari Ini Gubernur Erzaldi Panggil Pihak PERTAMINA Babel Terkait Kelangkaan BBM

0
174

RedBabel-PANGKALPINANG — Jika ada pertanyaan di Bangka Belitung ( Babel) sedang musim apa, maka jawabannya adalah sedang musim kelangkaan bahan bakar minyak (BBM), karena hampir sepekan terakhir, pasokan BBM ke hampir seluruh SPBU sangat minim. Hal ini tentu saja berimbas pada antrian panjang kendaraan masyarakat yang membutuhkan BBM di setiap SPBU wilayah Kota Pangkalpinang.

Bahkan dari penyelusuran awak media ini di SPBU Pangkalbalam tadi malam, hampir saja terjadi keributan, saat beberapa warga pengantri menerobos jalur antrian, karena kesal antrian mereka diterobos, beberapa warga yang antrian di belakang mereka tidak terima dan menghampiri pengantri yang menerobos, beruntung hanya terjadi adu mulut antara mereka, dan akhirnya pengantri yang menerobos meminta maaf atas perbuatannya.

Antrian panjang warga untuk mendapatkan BBM, berharap pemerintah daerah dapat segera menemukan solusi

Salah seorang ibu bernama Vera yang ditemui awak media ini saat mengantri BBM mengaku ikut antrian sejak pulang kerja, agar bisa bekerja esok hari.

“Saya dari pulang kerja jam 17 lewat mulai mengantri bang, sampai sekarang belum pulang ke rumah, tangki minyak di motor saya tinggal sedikit, khawatir jika tidak diisi malam ini, besok tidak bisa berangkat kerja”, ujar Vera yang saat itu waktu sudah menunjuk pukul 19.00 wib

Gubernur provinsi kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman saat dikonfirmasi melalui pesan whatsapp, mengatakan bahwa ia akan segera memanggil pihak-pihak terkait atas terjadinya kelangkaan BBM ini.

“Terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan informasi ini, baik secara langsung kepada kami maupun melalui sosial media. Insya Allah besok saya akan memanggil Pertamina untuk mendengar jawaban dari mereka dan saya juga akan melibatkan Forkopimda pada pertemuan tersebut,” ujar Erzaldi

“Dari pertemuan tersebut segera kita temukan solusi cepat atas persoalan ini, Forkopimda kita libatkan agar baik dari sisi keamanan dan kenyamanan tetap terpenuhi, ” lanjut pria yang akrab disapa Bang ER ini.

Satu hal yang menjadi harapan seluruh masyarakat bahwa semoga dari pertemuan tersebut memperolah solusi cepat, tepat dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat. Karena BBM adalah kebutuhan utama, bahkan banyak dari kalangan masyarakat yang menggantungkan nafkahnya dari BBM sebagai pengerit. (ab/RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.