Hari ini Dimulai, Atlit dari 14 Negara Akan Bertanding di Babel Indonesia Masters 2018

0
396

RedBabel, Pangkalpinang- Sebanyak 364 atlet dari 14 negara akan turun bertanding di Bangka Belitung Indonesia Masters 2018, pada 18-23 September 2018 mendatang. Turnamen yang berlangsung di GOR Sahabudin ini akan memperebutkan total hadiah 75 ribu dollar AS. Sebagian besar pemain-pemain muda Pelatnas pun dijadwalkan ambil bagian, termasuk atlet tunggal putra Ihsan Maulana Mustofa dan atlet tunggal putri, Fitriani. Sekretaris Daerah Provinsi Bangka Belitung Yan Megawandi saat Konferensi Pers di Soll Marina Bangka Tengah, Senin (17/09) mengatakan keterlibatan Bangka Belitung kali ini sebagai tuan rumah pelaksanaan Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 adalah upaya untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat Babel untuk menyaksikan kejuaran secara langsung pelaksanaan kejuaraan ini.

Hal ini nantinya diharapkan dapat melahirkan bibit-bibit atlet bulutangkis dari Bangka Belitung. “Bangka Belitung menjadi tuan rumah Bangka Belitung Indonesia Masters 2018. Ini upaya memberikan kesempatan kepada masyarakat Babel untuk bisa menyaksikan secara langsung kejuaraan ini. Nanti, diharapkan dapat melahirkan bibit-bibit atlet bulutangkis dari Babel”, Pungkas Yan. Yan juga mengatakan, kegiatan ini juga menjadi daya tarik sendiri untuk mengembangkan potensi pariwisata yang ada di Babel.

Menurut Yan, ini diharapkan dapat disambut baik tidak hanya oleh masyarakat Bangka Belitung, tetapi juga masyarakat internasional. “Oleh sebab itu, Bangka Belitung harus menjadi tuan rumah yang baik dan profesional”, Tegasnya.Hal senada disampaikan oleh Ketua Panitia PBSI Pusat Achmad Budiharto dan Ketua PBSI Babel Junaidi bahwa kegiatan ini merupakan ajang mempromosikan Babel ke dunia internasional. Junaidi berharap kegiatan ini akan berjalan sukses dan berhasil. “Ini akan menjadi momentum anak-anak muda Babel agar terinspirasi menjadi pemain bulu tangkis masa depan”, Ungkapnya. Sementara itu, Ketua Bidang Pembinaan PP PBSI Susy Susanti mengatakan dalam kejuaraan kali ini Ia menargetkan minimal dua gelar juara. Menurutnya, ini adalah kesempatan para atlet untuk membuktikan prestasi mereka masing-masing. Ranking bukanlah hal mutlak untuk menentukan siapa yang jadi juara. (*/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.