Harga Minyak Goreng Melejit Hingga Rp 20.000, Kapolres Sidak Pasar

0
39

 

Redbabel, Bangka Barat – Merespon informasi kenaikan harga minyak goreng di pasaran, Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto S.H., S.I.K., M.H, bersama instansi terkait melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pengecer, distributor dan pedagang di Pasar Muntok padaJum’at 5 November 2021.

Informasi yang didapat dalam lima hari terakhir terjadi kenaikan harga minyak goreng yang cukup signifikan, dari harga Rp. 17.000 menjadi Rp. 19.000 per liter.

Kapolres mengatakan inspeksi mendadak yang digelar sebagai langkah dan upaya menjaga ketersediaan stok serta kestabilan harga minyak goreng. Sabtu (06/11/2021)

“Setelah saya cek dari pasar sampai ke distributor stok ada namun harga naik dari perusahaan, Ini akan ditindak lanjuti oleh tim dimana permasalahannya masih wajar apa enggak,” ujar Kapolres Bangka Barat

Mengenai kenaikan itu, Polres Bangka Barat akan mengevaluasi kedepan dalam upaya menjaga kestabilan harga dan ketersediaan stok di daerah wilayah Bangka Barat.

“Nanti kita koordinasi dengan Disperindag untuk masalah suplai kalau naik masih wajar kita kira tidak masalah. Kalau untuk bahan pokok lainnya ada yang turun malahan, bawang turun, kemudian cabai, dan lain-lainnya,” ungkap Kapolres Bangka Barat.

Sementara Itu Banyak Pedagang yang bersentuhan langsung dengan minyak goreng banyak yang mengeluh Salah satunya Mas Anto, Pedagang Gorengan yang biasa mangkal dipinggir jalan ini di buat pusing karna harga minyak goreng yang melambung tinggi ini.

“Kami pedagang Gorengan ini membutuhkan banyak sekali minyak goreng, nambah lagi biaya produksinya sedangkan harga gorengan tetap, kalau kita naikkan harga gorengan pasti tidak laku. Sedangkan sekarang aja bisa bertahan aja udah bersyukur bang . Pusing..pusing..” Ujar Anto seraya menepuk jidatnya.

Harapannya ada solusi dari Pemerintah yang cepat dan tepat karena banyaknya berdampak kepada lapisan masyarakat langsung. (Sbh/RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.