Hadiri Kegiatan Gotong Royong, Gubernur Erzaldi : Mari Jaga Kesehatan dan Kebersihan

0
53

RedBabel-Belitung Timur – Jumat (06/03/20) Gubernur Erzaldi Rosman melakukan kunjungan ke Desa Dendang, Kabupaten Belitung Timur, dalam kunjungan tersebut Gubernur Erzaldi menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan upaya melindungi diri dari Virus Corona.
Maraknya korban jiwa yang disebabkan terjangkit oleh Covit-19 atau dikenal dengan Virus Corona di tahun 2020, membuat Gubernur Erzaldi Rosman merasa perlu untuk terus menyampaikan pengetahuan tentang bahaya dan cara melakukan proteksi diri atas virus ini.
Di hadapan masyarakat dan para pelajar SD dan SMA/ SMK yang hadir dalam giat Goyong Royong di depan Kantor Desa Dendang, Kabupaten Belitung Timur, Orang nomor satu Babel itu menghimbau bahwa masyarakat tidak boleh panik menghadapi wabah Corona yang sedang merebak.
“Tidak perlu panik, karena penyebaran virus ini masih bisa disikapi dengan menjaga kesehatan dan kebersihan,” Ungkapnya.
Titik fokus kegiatan Gotong Royong yang dihadiri Gubernur Erzaldi kali ini adalah membersihkan areal taman desa di seputar kawasan Kantor Desa Dendang.
“Targetnya, ayo kita membersihkan taman ini agar dapat digunakan sebagai tempat bermain yang bersih,” Ungkapnya.
Dalam kesempatan ini, Gubernur Erzaldi Rosman tidak hanya mengajak untuk menjaga kebersihan, tetapi juga menyadari kemungkinan lain yang dapat menyebabkan diri tertular. Selain penggunaan disinfektan saat mencuci tangan, penggunaan masker saat batuk dan pilek merupakan salah satu tips pencegahan penularan. Gubernur Erzaldi Rosman juga menyarankan untuk berdoa agar dijauhkan dari penularan virus ini.

Pada kesempatan lainnya, siswa-siswi yang hadir dalam gotong royong ini juga diberikan tantangan untuk menjelaskan pengetahuan tentang Virus Corona, bagi siswa atau siswi yang mampu menjelaskan dengan baik, maka akan dihadiahi sebuah laptop serta uang tunai. (*Ab-Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.