Hadiri Haflah Pesantren Darul Mukhlisin, Gubernur Erzaldi Imbau Hal Ini

0
64

RedBabel-BANGKA – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menghadiri acara malam Haflatul Imtihat Wal Ikthibar (malam kelulusan), Yayasan Madrasah Diniyah Islamiyah Taman Pendidikan AlQuran (TPA) Darul Mukhlisin ke X, yang berlangsung di Bukit Intan Lingkungan Lubuk Kelik, Sungailiat Bangka, Rabu (24/3/2021).

Menurut bang ER-sapaan akrab gubernur, tanpa ilmu agama, maka sia-sialah hidup kita. Dirinya berharap masyarakat yang hadir dapat memberi motivasi dan mengajak anak-anak, termasuk diri sendiri untuk terus belajar ilmu agama.

Kehadiran orang nomor satu di Babel ini disambut meriah oleh para ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan para santri dengan rasa gembira. Dalam sambutannya Gubernur Erzaldi mengatakan bahwa, dirinya sangat senang bisa hadir di acara ini, sekaligus bisa bersilaturahmi dengan para ulama dan masyarakat di sekitar ini.

“Alhamdulillah, bersyukur bisa berkunjung ke sini. Saya merasa senang, di usia pesantren yang masih muda tapi telah dapat berkiprah mendidik tidak saja anak-anak, tapi insya Allah terus berkembang membentuk majelis taklim, majelis ilmu. Mudah-mudahan tidak hanya di lingkungan ini saja, tetapi bisa memotivasi masyarakat secara luas,” ujarnya.

Gubernur Erzaldi menegaskan bahwa, Pemprov. Babel sangat mendukung keberadaan pesantren ini dan pesantren lain di Babel pada umumnya. Karena pesantren salah satu tempat yang terbaik untuk menciptakan generasi muda yang berkualitas dan bermoral Islami.

“Bentuk perhatian pemerintah provinsi terhadap pendidikan di pesantren ini adalah dengan membantu kelengkapan pesantren, dan mudah-mudahan bantuan yang telah diberikan beberapa waktu yang lalu, betul-betul dapat dirawat dengan baik,” jelas Bang ER.

BACA JUGA : Gubernur Erzaldi Ingin Jadikan Desa Kebintik Sebagai Mina Wisata

Dirinya percaya, masyarakat di daerah ini ingin memajukan pesantren Darul Mukhlisin agar dapat berkembang sesuai harapan.

“Kita harus mendorong anak-anak kita menuntut ilmu, khususnya ilmu agama. Supaya anak-anak ini bisa berbahasa Arab dengan baik, dengan ilmu agama inilah anak-anak kita insya Allah dapat menjalankan kehidupan ke depan lebih baik,” ujarnya menambahkan.

Pengurus pesantren, Ustadz Muhammad Suadi dalam sambutan menyebutkan, kehadiran gubernur merupakan kehormatan bagi pihak pesantren. Karena menurutnya, gubernur merupakan sosok yang sangat berarti atas berdirinya pondok pesantren di Babel. (*RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.