Hadiri Dzikir Akbar, Gubernur Erzaldi Rosman Beri Himbauan Ini

0
64

RedBabel-Bangka – Gubernur Kep. Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menghadiri kegiatan dzikir akbar dan sedekah berkah serta membagikan bantuan pada masyarakat kurang mampu, para lansia, dan anak yatim piatu yang berlangsung di Masjid Al-ikhlas Kompi Senapan B. Yonif 141/Ayjp Sungailiat, Bangka.
Kegiatan yang diselenggarakan oleh Majelis Dzikir Alawiyah dan Ruqiyah Masjid Al-Ikhlas Kompi Senapan B. Yonif 141 Sungailiat ini bertujuan untuk meningkatkan ketaqwaan masyarakat serta para anggota prajurit TNI, khususnya yang bermarkas di Kompi Senapan B. Yonif 141 Sungailiat, Bangka, Kamis (12/03/20).
Hadir dalam kegiatan ini Gubernur Kep. Bangka Belitung Erzaldi Rosman, Bupati Bangka yang di wakili oleh Staf Ahli, Karo Kesra Provinsi Kep. Bangka Belitung, Suhaimi dan jajarannya, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta undangan lainnya.
Dalam sambutannya, Gubernur Erzaldi Rosman mengatakan, acara dzikir akbar dan sedekah berkah ini merupakan kegiatan sangat baik sekali, sebagai upaya meningkatkan ketaqwaan umat Islam, terutama bagi kalangan para prajurit TNI di kompi senapan B. Yonif 141/Ayjp, sehingga dalam menjalankan tugas negara ini mendapatkan berkah dan mendapatkan rida-Nya.
Gubernur Kep. Bangka Belitung, Erzaldi Rosman juga merasa senang karena kegiatan ini melibatkan anak -anak, jadi para orang tua harus sesering mungkin mengajak anaknya ke masjid untuk memakmurkan masjid ini. Bila perlu selepas salat Magrib dilanjutkan dzikir hingga sampai waktu masuk shalat isya, jadi kalau ada anak-anak datang ke masjid jangan diusir, biarkan mereka bersenang -senang di masjid.
“Kalau sebuah keluarga selalu berdzikir, keluarga itu dapat berkah. Seorang istri suka berdzikir insyaallah akan selalu disayang dan dicintai Allah Swt,” Ungkapnya.

Di kesempatan yang sama Gubernur Erzaldi Rosman juga menyampaikan situasi keadaan saat ini, yaitu penyebaran Virus Corona. Agar tidak terjangkit penyakit tersebut menurut Gubernur Erzaldi Rosman, masyarakat harus menjaga kebersihan mulai dari diri sendiri, banyak berdoa kepada Allah Swt, rajin salat, selalu mencuci tangan, rajin olahraga, dan pakai masker.
Sementara itu, Ketua Panitia, sekaligus Ketua Majelis Dzikir Alawiyah dan Ruqiyah Masjid Al-ikhlas “Kompi Senapan B” Sungailiat, Ismail Permana mengatakan, tujuan kegiatan ini semata-mata untuk memakmurkan masjid.
“Kita ketahui bahwa selama ini jamaah masjid sepi, dengan kegiatan dzikir bersama ini dapat mendorong umat untuk rajin ke masjid. Selain itu kita mengadakan sedekah berkah dan dzikir supaya dapat memancing masyarakat untuk bersedekah sehingga dapat membantu bagi warga kurang mampu dan harta kita miliki menjadi berkah,” Ucapnya.
“Tak kalah penting yang perlu saya sampaikan, dengan adanya kegiatan berdzikir, keimanan masyarakat kepada Allah Swt meningkat, karena selama ini masyarakat kita secara tidak langsung dapat menghindarkan kita dari perbuatan musyrik, seperti suka datang ke tempat perdukunan. Kalau sakit datanglah ke dokter jangan ke dukun,” Tegasnya. (*Ab-Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.