H. Aksan : Oknum Pejabat Pemprov Babel, Jangan “ngerameng”

0
220

RedBabel-PANGKALPINANG — Berita hoaks Operasi tangkap tangan (OTT) pejabat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ditangkap Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) beberapa waktu lalu disesalkan banyak pihak.

Pasalnya, berita yang kadung tersebar luas itu membuat asumsi negatif dari masyarakat, karena membawa nama lembaga pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Babel.

Adalah Sekretaris Daerah (Sekda) pemerintah provinsi Babel, Naziarto menjadi narasumber dari berita tersebut dianggap kurang bijak dalam memberikan keterangan yang dikutip oleh media.

H. Aksan Visyawan, S.ST.MH, anggota DPRD Babel dari fraksi PKS menyesali berita itu, ia mengatakan bahwa yang menyampaikan statemen itu “ngerameng” (ngawur. red), dan tidak berlandaskan kebenaran.

“Harusnya sebagai seorang pejabat publik, sejatinya harus bertabayun terlebih dahulu sebelum mengeluarkan pernyataan, jangan membuat pernyataan yang belum pasti kebenarannya,” ungkap Legislator Dapil Bangka tersebut.

Lebih lanjut ia berharap, untuk mengantisipasi berita hoaks, seorang pejabat publik harus berhati-hati dalam memberikan pernyataan ke media dan jika memang ada kesalahan pelanggaran yang dilakukan dalam pemberitaan itu untuk ditindaklanjuti agar jadi pembelajaran. ab-RB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.