H-4 Lebaran, Pelabuhan Pangkalbalam Alami Lonjakan Penumpang

0
227
Izuar, Ka. KSOP Pangkalbalam. (Rb)

RedBabel, Pangkalpinang- H-4 lebaran Idhul Firri 1439H hari ini, dari pantauan RedaksiBabel, Senin (11/06) siang di pelabuhan penyeberangan Pangkalbalam Pangkalpinang dibanjiri masyarakat yang ingin melakukan perjalanan menggunakan transportasi laut, hal ini disebabkan karena harga transportasi udara yang mengalami kenaikan. Memanfaatkan libur panjang tahun ini dengan berjumpa sanak saudara yang sudah lama mereka tinggalkan,untuk bersilahturahmi di bulan yang fitri/suci.

Izuar, selaku Kepala KSOP mengungkapkan, “Terjadinya kenaikan lonjakan penumpang  yang sebelumnya di perediksi naik 1/2% menjadi 3%”, Ucapnya. “Untuk keberangkatan dari Pangkalpinang-Tanjung Priok besok (Selasa/12/06) adalah pemberangkatan terakhir, tetapi apabila terjadi kelonjokan penumpang maka akan ada penambahan kapal”, Tambahnya.

Penumpang Angkutan Laut Pelabuhan Pangkalbalam, Senin (11/06). (Rb)

“Untuk keberangkatan menuju Belitung yang semulanya 1 minggu 3x sekarang menjadi setiap hari”, Ujarnya. Izuar juga menambahkan untuk mengurangi dan mengatasi hal-hal yang tidak diinginkan oleh penumpang dan demi menjaga keselamatan penumpang, pihak pelabuhan bekerjasama dengan jasa raharja serta dinas kesehatan untuk melaksanakan test urine dan kesehatan ABK dan kapten Kapal serta memberikan pengobatan gratis kepada penumpang di dalam ruang tunggu. (Rb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.