Guru dan Kepala Sekolah TK Hingga SMP Kota Pangkalpinang Ikuti Diklat SAGUSABU

0
419

RedBabel, Pangkalpinang- Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang menggelar kegiatan acara Pelatihan Menulis Buku SAGUSABU (Satu Guru Satu Buku) Pangkalpinang Tahun 2018 berlangsung di Ruang Pertemuan (OR) Kantor Walikota Pangkalpinang, Senin (27/08). Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang Hj Etty Fahriaty mengatakan, “SAGUSABU ialah menulis Satu Guru Satu Buku dan ini sebenarnya sudah tahun 2016 dianjurkan untuk semua guru di Indonesia agar berkarya dalam menulis tetapi di Pangkalpinang baru berkesempatan hari ini untuk mengajak guru guru dalam pelatihan”, Ujarnya.

Lebih lanjut ia katakan, “Pada kesempatan ini tim dari media Guru yang akan menjadi owner dari diklat SAGUSABU menginggat waktu ataupun jadwal mereka sudah penuh maka itu kita hanya mendapat jadwal tanggal 27-28 Agustus”, Ungkapnya. “Ada pun peserta sendiri terbuka peluang untuk umum dan Guru Guru dari Kota Pangkalpinang dalam kegiatan ini diikuti sekitar 130 guru terdiri dari Guru dan Kepala Sekolah TK, SD dan SMP Kota Pangkalpinang. Tetapi mendengar saat kita akan menggelar acara’ dari kabupaten kabupaten lain pun banyak yang berminat sehingga ada masing masing perwakilan dari setiap Kabupaten”, Jelasnya.

Dengan adanya kegiatan pelatihan ini kita berharap Guru-guru di Pangkalpinang khususnya dan Bangka Belitung umumnya akan mampu mengeluarkan karya karya dengan pengalaman mereka sehari hari sebagai seorang guru sehingga nantinya itu akan menjadi catatan khusus bahwa guru guru di Pangkalpinang mampu berkarya tidak hanya hebat dalam mengajar tetapi juga dalam menulis dan inilah yang diharapkan”, Tutupnya. (Sdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.