Guna Tingkatkan Ketahanan Pangan, Pemprov Babel Jalin Kerjasama dengan PT. Agrinas

0
107

RedBabel-Pangkalpinang – Jumat (3/7/20) pagi, Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung (Babel melalui Dinas Pertanian Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan perjanjian kerja sama dengan PT. Agrinas di Jalan Suryo Senyata Senopati, Jakarta Selatan.

MoU antara PT. Agro Industri Nasional (PT. Agrinas) dengan ini terkait rencana kegiatan usaha pertanian berkelanjutan. Perjanjian kerja sama yang dilakukan oleh Kepala Dinas Pertanian Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Juaidi dengan Direktur PT. Agro Insdustri Nasional tentang Peningkatan Ketahanan Pangan Melalui Pengembangan Kawasan Berbasis Korporasi Untuk Bangka Belitung disaksikan oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman.

Dalam sambutannya,Gubernur Erzaldi mengucapkan terima kasih kepada PT. Agrinas yang telah mempercayakan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. “Pertama, potensinya ada dan kedua, harus orang yang tepat untuk mengolah ini,” Ungkapnya.

Gubernur Erzaldi juga mengatakan untuk sawah, lahan sudah siap dan jumlah penduduk sangat potensial. “Saya sangat suka dengan konsep yang disampaikan PT. Agrinas dengan pemberdayaan masyarakat dan fokus untuk ketahanan pangan,” Ujarnya.

“Saya juga meninjau kawasan bakau yang bisa didatangkan parkir 200 hektar di teluk. Tempat yang ditanami bakau akan dijadikan area nusantara geopark (batu-batuan) yang hanya satu-satunya di dunia dengan warna-warni dan berlapis dilihat di dinding pesisir pantai berukir-ukir berwarna warni,” Ungkapnya.

“Yang kami lakukan ini sangat cepat sekali dan kami meminta dukungan PT. Agrinas. Jika peluang ini besar, maka kita fokus di Bangka Belitung,” Tambahnya.

Gubernur Erzaldi berharap semoga kerja sama ini bisa cepat, fokus, dan memberi manfaat, serta PT. Agrinas dapat mendukung, memfasilitasi dan memberikan manfaat bagi masyarakat Bangka Belitung dan Indonesia. (*Ab-RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.