Gubernur Pimpin Rapat Pembahasan Persiapan Kawasan Destinasi Wilayah Sejarah PD II

0
216

RedBabel, Pangkalpinang- Rapat Pembahasan Persiapan Kawasan Destinasi Wilayah Sejarah Perang Dunia (PD) Ke II di Bangka Barat, dibuka sekaligus dipimpin oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, dengan didampingi oleh Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Babel, Rivai.

Dalam rapat pembahasan, Senin (14/01/2019) pagi itu, diikuti oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Babel, Kepala Dinas Kehutanan Babel, Marwan, Tokoh Budaya, Ahli Sejarah dan Tokoh Pariwisata, Tim Muntok History Volunteers Group (MHVG) Michael Noyce serta rombongan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemerintah Kabupaten Bangka Barat.

Rapat Pembahasan diawali dengan mendengarkan paparan dari Tim MHVG yang diwakili Syahrul Effendi. Dihadapan Gubernur mereka menyampaikan, adanya rencana suatu kegiatan, dimana nantinya kegiatan ini, menjadi suatu kegiatan historis, tetapi juga mengandung unsur pariwisata.

“Saya bersama rombongan, sudah terlebih dahulu membuat agenda, dan juga undangan untuk para keluarga korban Perang Dunia II di Muntok, yang rencananya nanti kegiatan ini, akan selalu diadakan pada 14 sampai 18 Februari untuk para keluarga korban,” ungkap Syahrul.

Kegiatan itu, akan difasilitasi dengan baik oleh Pemkab Bangka Barat maupun Pemprov Babel. Dan ini juga bagian dari historis budaya yang terus akan kami jaga, dalam artian, bagian dari kegiatan pariwisata tahunan yang akan dikunjungi baik pihak keluarga ataupun umum. Tambahnya.

Apa yang disampaikan Tim MHVG mendapat dukungan penuh dari Gubernur Babel Erzaldi Rosman. Bahkan dalam kesempatan itu, Gubernur menyatakan akan membantu fasilitas dan juga tenaga ahli yang akan mensupport kegiatan sangat bersejarah itu.

“Kegiatan harus didesain dengan baik, kita akan libatkan mereka para pihak keluarga ataupun pihak Embassy yang akan diundang komunikasikan dengan mereka, dan jadikan ini event Bangka Barat. Ini adalah bagian dari sejarah Babel dan juga sejarah Indonesia serta dunia,” tutup Gubernur Erzaldi.

Sebagai informasi awal, undangan untuk kegiatan ini, juga akan sampai ke Embassy dari Australia dan New Zealand serta Belanda. (*Ab/).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.