Gubernur Lemhannas: Kedatangan Peserta Bagian dari Kurikulum di Lemhannas

0
296
Rombongan Lemhannas RI. (Sdy)

RedBabel, Pangkalpinang– Bertempat Di Markas Komando Distrik Militer (Makodim 0413/Bangka) berlangsung Kegiatan Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Peserta PPRA LVII Lemhannas RI Tahun 2018 Di Wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Tampak hadir dalam acara kegiatan tersebut Gubernur Lemhannas, Agus Widjojo beserta rombongan dan para Peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan ke-57 Lemhannas RI Tahun 2018.

Gubernur Lemhannas Agus Widjojo dalam hal ini mengatakan, “Kunjungan peserta Lemhannas RI angkatan ke-57 tahun 2018 ini merupakan bagian dari kegiatan kurikulum di Lemhannas, adapun mereka sendiri melakukan satu kali studi statistik dalam negeri dan satu kali studi statistik luar negeri”, Ungkap Widjojo. Ia jelaskan, Untuk dalam negeri saat ini ada 4 (empat ) tujuan studi statistik yakni Aceh, Bangka Belitung, Sulawesi Tenggara dan Riau. Lebih lanjut ia katakan, “Tujuannya sendiri adalah untuk mengaplikasikan apa yang para peserta dapatkan selama mendapatkan pembekalan sesuai dengan kurikulum diruang kelas yang intinya adalah secara kongkrit untuk mengukur bagaimana ketahanan daerah”, Terangnya.

“Karena memang dari Lemhannas ini adalah untuk membekali para peserta sebagai Pimpinan Tingkat Nasional pada tingkat strategis tentang kebangsaan’ Pertama Pancasila, Kedua Negara kesatuan Republik Indonesia, Ketiga Undang Undang Dasar 1945 dan Keempat adalah Bhineka Tunggal Ika, dari semua inilah yang mereka ukur yang nantinya akan diproses untuk mendapatkan bagaimana tingkat ketahanan didaerah daerah tujuan studi strategis”, Tutupnya. (Sdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.