Gubernur Erzaldi : Wujud Perjuangan Kita Saat Ini Adalah Melawan Pandemi Covid-19

0
32

RedBabel-Pangkalpinang – Senin (17/8/20), tepat pukul 17.00 WIB, Dengan khidmat, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengikuti upacara penurunan bendera Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-75 di Istana Merdeka Jakarta secara virtual yang dilaksanakan di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Berbeda pada tahun ini, tiap kepala daerah bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Babel diwajibkan mengikuti salah satu rangkaian acara peringatan HUT yaitu penurunan bendera pusaka di Istana Negara Jakarta secara virtual dari daerah masing-masing.

Selain Forkopimda bersama Gubernur Erzaldi, Tampak mendampingi Wakil Gubernur Abdul Fatah, Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dan hadir pula Kepala Badan Intelejen Negara Daerah (Kabinda) Babel.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, upacara penurunan bendera tetap dilaksanakan walau saat ini dunia sedang mengalami pandemi Covid-19. Indonesia, khususnya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tetap melaksanakan peringatan HUT RI di Kantor Gubernur Kepulauan Babel sebelum melakukan pelaksanaan di istana negara secara virtual. Dalam rangkaian pelaksanaan pun tetap menggunakan Protokol Covid-19.

Dalam kondisi pandemi ini, Gubernur Erzaldi mengaku semakin bersemangat untuk ikut dalam rangkaian acara penurunan bendera baik secara langsung yang dilaksanakan di Babel maupun secara virtual dari Istana Negara.

“Terasa bahwa jiwa patriotik para pejuang yang berjuang tulus dan ikhlas menginspirasi kita untuk terus khidmat menjalankan peringatan ini,” Ungkapnya.
Di masa pandemi ini, menurutnya warga negara Indonesia harus tetap berjuang untuk tampil sebagai pemenang melawan pandemi Covid-19 mengingat pandemi berefek
pada krisis ekonomi nasional bahkan global.

“Tidak semata-mata untuk membuat masyarakat kita hidup sehat dan sejahtera, tetapi kita harus berjibaku untuk membuat pertumbuhan ekonomi kita makin stabil,” Pungkasnya. (*Ab-RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.