Gubernur Erzaldi Umumkan Mulai Senin 24 Agustus Pembelajaran Tatap Muka Tingkat SMA/SMK Diterapkan

0
74

RedBabel-Pangkalpinang – Selasa (18/8/20), Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman didampingi Kadis Pendidikan Provinsi Kepulauan Babel, M. Soleh, dan rombongan meninjau SMA Negeri 4 Pangkalpinang dalam rangka menerapkan proses belajar mengajar di era pandemi Covid-19, Gubernur Erzaldi dan rombongan disambut dengan tari sambut dan langsung meninjau ruang guru serta ruang belajar.

Dalam arahannya, Gubernur Erzaldi mengatakan, dalam proses belajar tatap muka di era Covid 19 harus melaksanakan protokol kesehatan. Pelaksanaan protokol kesehatan ini jelas dan dilaksanakan secara menyeluruh, mulai dari awal masuk kelas, proses belajar mengajar, hingga pulang sekolah.

“Kehadiran saya meninjau sekolah ini dalam rangka kesiapan pembelajaran tatap muka yang dimulai Senin (24/8/20) dimulai dari tingkat SMA, SMK di setiap kabupaten, kota. Memang sebagian sekolah seperti di Basel dan Beltim sudah mulai. Kita lakukan ini bertahap dan ini kita lakukan karena sudah berkoordinasi dengan satgas Covid-19, baik tingkat kecamatan, kabupaten, dan provinsi,” ungkapnya.

Gubernur Erzaldi juga menerangkan bila ada orang tua yang belum mengizinkan anaknya ikut sekolah tatap muka, dipersilakan. Nantinya, akan diberi surat yang menyatakan anaknya tidak ikut sekolah tatap muka untuk ditandatangani. Hal itu guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Menurut Gubernur Erzaldi, SMA Negeri 4 Pangkalpinang cukup bagus untuk menerapkan pembelajaran tatap muka, karena sudah menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan satgas Covid-19. Tinggal memperbaiki kekurangan serta koordinasi lagi kepada satgas Covid-19 yang ada di kecamatan maupun provinsi.

“Pesan saya kepada para guru dalam pembelajaran di masa pandemi Covid-19, guru mengajar harus berinovasi, jangan banyak memberikan Pekerjaan Rumah (PR). Berinovasi agar siswa mudah memahami pelajaran dari guru,” Ungkapnya.

Di kesempatan yang sama Gubernur Erzaldi Rosman mengajak para guru dan siswa sama-sama memerangi virus ini, karena bencana ini, ekonomi secara nasional turun, termasuk di Babel. Oleh karena itu, penerapan protokol kesehatan inilah salah satu cara mengakhiri Covid-19. (*Ab-RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.