Gubernur Erzaldi Turut “Hijaukan” Kelurahan Kenanga Sungailiat Bangka

0
230

RedBabel, Bangka Induk- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman didampingi Kepala Dinas Kehutanan Babel, Marwan, turut “menghijaukan” kelurahan Kenanga, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, dengan melakukan penanaman pohon.

Kegiatan tanam pohon pada Rabu (28/11/2018) ini, dilakukan dalam rangka Hari Pohon Indonesia yang mengusung  tema “Kita wujudkan penanaman pohon yang berkesinambungan”.

Selain Gubernur, juga ikut menanam dalam kesempatan itu, unsur Forkopimda, Abdul Muchlis selaku General Manager PLN Babel, Kades Kenanga dan unsur terkait lainnya.

Abdul Muchlis General Manager PLN Babel dalam sambutannya mengatakan, maksud dan tujuan dari memperingati hari menanam pohon ini, adalah bagian dari mandat Gubernur Perihal Babel Green.

Selain itu, menurut Abdul Muchlis, ini juga bertujuan untuk kepentingan anak cucu Babel dimasa depan.

“Hari ini, kita memperingati hari menanam pohon nasional melalui kegiatan CSR. Melalui CSR ini juga, kami dari PLN melibatkan banyak elemen, termasuk UBB dan BUMN lain yang ada di Babel,” terangnya.

Disebutkan Abdul Muchlis, sekitar 42.200 bibit pohon sudah disebar di Babel. “Kita mendapatkan penghargaan Indoneaia Green Award pada tahun 2017. Sedangkan untuk wilayah belinya sudah ada 5100 bibit yang dipersiapkan termasuk pinus, pelawan, dan tembesi, termasuk 400 pohon buah – buahan untuk di Kenanga,” jelas Abdul Muchlis.

Ini, dikatakan GM PLN Babel, memiliki nilai ekonomis bagi warga, dan sampai saat ini, 95 persen total pohon yang sudah ditanam tersebut tumbuh dengan baik. “Berikutnya, dari kami juga akan ada program bantuan, yaitu berupa kompor listrik, karena kami juga sudah mendapatkan predikat pelayanan listrik terbaik di indonesia,” sebut Abdul Muchlis.

Untuk penanaman pohon di hari menanam Indonesia ini, sebanyak 5.100 pohon yang tersebar di empat lokasi berbeda, yaitu Belinyu, Pantai Rebo, Kelurahan Kenanga dan Desa Merawang. Dan daerah seremonialnya dilaksanakan di Kelurahan Kenanga.

Abdul Muchlis menambahkan, PLN saat ini, sudah mempersiapkan dana baru sebesar 5 miliar rupiah untuk dana pengadaan bibit pohon berikutnya.

Sementara itu, Gubernur Babel Erzaldi Rosman mengaku bangga sekaligus mengapresiasi dukungan dari PT PLN terhadap penghijauan ini.

Menurut Gubernur, ini adalah niat baik, dan ini mengurangi polusi udara serta membuat sehat lingkungan.

“Kita harus yakin dan percaya, saat ini, untuk terus melanjutkan program menanam pohon, terlebih lagi saat ini, kondisi Babel sudah rusak akibat penambangan, maka dimulai dari sekaranglah untuk memperbaikinya. Saya berterima kasih kepada bapak Muchlis, PLN, yang luar biasa sudah bersedia untuk mendukung kegiatan ini,” ucap Gubernur.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Erzaldi juga menyerahkan santunan kepada anak – anak yatim, dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti tanda diresmikannya Musholla Amaliyah daerah setempat. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.