Gubernur Erzaldi Tunaikan Shalat Subuh Berjamaah di Masjid Kenanga. Ketua MUI Bangka : Beliau Pemimpin yang Agamis

0
27
Gubernur Erzaldi, Saat Menyapa Jamaah Shalat Subuh Masjid Al Mukminun Kenanga

RedBabel-BANGKA – Masyarakat Bangka Belitung patut bersyukur memiliki sosok pemimpin yang agamis, yang dekat dengan para ulama dan selalu memakmurkan masjid. Sehingga provinsi ini selalu mendapat berkah dari dari Allah Swt.

Hal tersebut dikatakan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bangka, H. Saipul Zohri saat memberikan tausiyahnya dihadapan Gubernur Kepuluan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman dan para jamaah seuasi melasanakan salat subuh berjamaah di Masjid Al-Mukminun, Kabupaten Bangka. Minggu (18/7/2021).

“Bisa dibayangkan jauh-jauh dari Pangkalpinang mau shalat berjamaah dengan kita di sini, karena beliau mau mengajak kita untuk beribadah di masjid, Ia merupakan sosok pemimpin yang agamis,” ungkapnya.

Dalam upaya meningkatkan syiar islam di Babel, Gubernur Erzaldi Rosman rutin melakukan shalat subuh berjamaah dari masjid ke masjid dalam program Sajadah Fajar. Program ini sudah diterapkan sejak beliau menjabat Bupati Bangka Tengah hingga menjabat Gubernur Babel.

Menurut Gubernur, dirinya selaku kepala pemerintahan daerah di Babel sudah sepatutnya mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid. dikarenakan bahwa saat ini jumlah orang shalat berjamaah di masjid mulai berkurang, apalagi salat subuh.

Untuk itu orang nomor satu di Babel itu melakukan program Sajadah Fajar dari masjid ke masjid supaya dapat mengerakan masyarakat untuk salat wajib berjamaah di masjid sehingga mendapatkan berkah dari Allah Swt.

“Bapak dan ibu sekalian, mari kita ajak anak-anak kita untuk shalat berjamaah di masjid, mulai sekaranglah kita latih anak-anak kita untuk taat beribadah kepada Allah Swt, sehingga nantinya anak tersebut menjadi pribadi yang baik dan dapat berguna bagi agama, nusa dan bangsa serta bermanfaat bagi orang lain,” ungkapnya.

Di samping itu orang nomor satu di Babel menjelaskan bahwa tingkat perkawinan usia dini di Babel sangat tinggi, salah satu sebabnya yakni kurangnya perhatian dari para orang tua.

“Akibat pernikahan dini tersebut berdampak hal-hal kurang bagus, yaitu terjadinya perceraian. Karena usia muda belum siap untuk membina rumah tangga, termasuk di daerah kita, kasus perceraian juga tinggi,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini, Bang ER-panggilan akrabnya senantiasa mengingatkan para jamaah agar tetap menjalankan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19.

Sementara itu, Ketua Masjid Al-Mukminun Kenanga, Basarudin mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Babel yang menyempatkan diri untuk melaksanakan shalat subuh berjamaah di Masjid Al-Mukminun, yang saat ini dalam proses pembangunan.

“Terimakasih pak gubernur, kami senang sekali dikunjungi oleh gubernur. sudah jauh-jauh datang mau shalat berjamaah di masjid kami ini, masjid ini masih dalam pembangunan, kiranya pak gubernur dapat membantu penyelesaian masjid ini,” harapnya.

Menjawab hal itu, Gubernur langsung merespon bahwa Pemprov Babel akan membantu pembangunan masjid tersebut. Untuk itu lah kehadirannya, selain melaksanakan shalat subuh berjamaah, juga meninjau kondisi masjid tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan ini, diantaranya Kepala Biro Kesra Babel, Kepala BKSDMD Babel, Kepala Dinas Koperasi Babel serta beberapa Kepala Dinas lainya, serta para tokoh ulama dan masyarakat. (*RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.