Gubernur Erzaldi Tinjau PPI Ketapang Pangkalpinang

0
272

RedBabel, Pangkalpinang- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, Jumat (21/08) pagi, kembali melanjutkan aktivitasnya berupa “Natak Kampung”. Hanya saja, kalau kegiatan “Natak Kampung” biasanya dilakukan ke Desa-desa di Kabupaten yang ada di Babel, namun untuk kali ini, sasarannya adalah Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Ketapang Kota Pangkalpinang yang berada disamping Jembatan Emas. Gubernur Erzaldi didampingi Sekda Babel Yan Megawandi, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Babel, Kepala Bakuda Babel, dan sejumlah Kepala OPD di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, tiba di PPI sekitar Pukul 07.00 Wib.

Sebelum meninjau kondisi PPI, Gubernur terlebih dulu meninjau Pasar yang ada di sekitar PPI. Di tempat ini, Gubernur sempat menikmati secangkir kopi, dan berdialog dengan pedagang di pasar tersebut. Usai meninjau Pasar, Gubernur bersama rombongan langsung berkeliling di atas PPI Ketapang.

Di PPI ini, Gubernur langsung menginstruksikan kepada Pejabat Pemprov terkait yang ada dibawahnya untuk menginventarisir persoalan-persoalan di PPI yang harus dibenahi. Gubernur menginginkan PPI Ketapang Kota Pangkalpinang  ini dibenahi, kerjasama antara Pemprov Babel dengan Pemkot Pangkalpinang. “PPI ini, adalah kawasan industri dengan luas 905 hektar, termasuk didalamnya pemukiman penduduk. Investor yang akan masuk dan mengembangkan wilayah ini, tentu tidak hanya ingin adanya kawasan industri, tetapi juga ada Pelabuhan. Jadi PPI ini nanti akan kita kembangkan dan dilengkapi dengan fasilitas penunjangnya”, Ungkap Gubernur. (*/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.