Gubernur Erzaldi Sholat Subuh Bersama Ratusan Pejabat Pemprov Babel

0
262

RedBabel, Pangkalpinang- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, terus memberikan dorongan bagaimana agar Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) dapat meningkatkan disiplin dan kebaikan diri, keluarga dan kinerja. Salah satu langkah nyata itu, dilakukan Gubernur dengan memulai aktivitas dari sholat subuh secara berjemaah bersama ratusan Pejabat Pemprov Babel, mulai dari Eselon I, II, III dan IV.

Selain sholat subuh berjemaah di Masjid Al-Kamal Kantor Gubernur di Air Itam Pangkalpinang, Jumat (18/9/2018), Gubernur dan Pejabat Pemprov Babel juga secara bersama-sama mendengarkan tausiyah dari Ustadz Andy Octavian Latief.

Gubernur Erzaldi pada kesempatan itu, mengatakan, sholat subuh berjemaah bersama Pejabat Eselon I, II, III dan IV ini, tujuannya tidak lain, hanya untuk mengajak para ASN untuk berbuat baik, dan bersilaturahmi antar sesama ASN.

“Dirunut dari ilmu kesehatan dan ilmu kejiwaan, sholat subuh ini kalau kita lakukan secara rutin secara berjemaah di masjid, akan merubah karakter dan kepribadian sesesorang. Makanya, kita mengundang ASN tanpa mau absen atau apalah, untuk berbuat kebenaran, saling bersilaturahmi, sekaligus mendengar tausiyah,” kata Gubernur.

Harapan kedepan, ditambah Gubernur Erzaldi, karakter para ASN ini, sedikit demi sedikit akan berubah. “Kita sewajarnya sekalipun  sedikit agar dapat melakukan perubahan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, kemudian melakukan perubahan ke lingkungan sekitarnya, termasuk pada lingkungan kantor,” ujar Gubernur.

Sementara itu, Ustadz Andy Octavian Latief dalam tausiyahnya mengajak para Pejabat di lingkungan Pemprov Babel untuk tidak mensyirikan Allah.

“Ingat janji Allah didalam Al-Quran, Allah akan memberikan kejayaan kepada negara atau daerah jika daerah itu bertauhid kepada Allah SWT,” ungkap Ustadz Andy.

Ustdadz Andy dikesempatan sama, juga mengapresiasi langkah yang dilakukan Gubernur Erzaldi, yang mengajak jajarannya untuk sholat subuh berjemaah, diikuti kajian tentang tauhid. (*/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.