Gubernur Erzaldi Sholat Jumat Bersama Ulama Dunia dan Ribuan ASN Pemprov

0
187

RedBabel, Pangkalpinang- Masih dalam rangkaian memperingati Hari Jadi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ke-18 tahun 2018, Gubernur Babel Erzaldi Rosman bersama Ulama dari sejumlah Negara seperti Mesir, Maroko, Madinah, Mekkah, Mauritania, Indonesia, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, dan ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, masyarakat serta Santri dari sejumlah Pondok Pesantren di Pulau Bangka, melaksanakan Sholat Jumat berjemaah.

Halaman Kantor Gubernur Babel, di Air Itam, Pangkalpinang, menjadi lokasi pelaksanaan Sholat Jumat berjemaah yang menghadirkan KH Yunus Hamid sebagai Khotib merangkap Imam, pada Jumat (23/11/2018) tersebut.

Gubernur Erzaldi Rosman mengatakan, Sholat Jumat berjemaah adalah salah satu rangkaian Kegiatan Hari Jadi Provinsi Babel ke-18, yang mengusung tema “Milad Babel Bersama Ulama Dunia Menuju Masyarakat Religius dan Berkah”.

“Tema tahun ini, adalah religi dan keberkahan. Mulai dari kemarin, ulama – ulama ini telah disebarkan ke beberapa kabupaten/ kota,” terang Gubernur kepada Humasprov Babel.

Setelah Sholat Jumat Berjemaah, ditambahkan Gubernur Erzaldi, dilanjutkan dengan Dzikir Akbar, tepatnya ba’da Sholat Ashar, dengan tujuan mendo’akan Provinsi Babel hingga menjelang Maghrib, dan lanjut kembali dengan Isya’ berjemaah dan Tabligh Akbar.

Orang nomor satu di Negeri Serumpun Sebalai ini, berharap, dengan kehadiran para ulama besar dari sejumlah negara untuk memberikan ceramah dan menyampaikan do’a atas di Perayaan Hari Jadi Babel ke-18 ini, roda pemerintahan di Pemprov Babel dapat berjalan dengan lancar, serta segala daya dan upaya yang telah dilakukan diberkahi oleh Allah SWT.

Sementara itu, KH Yunus Hamid, dalam khutbahnya menjelaskan sekilas mengenai islam. “Islam mengajarkan kebaikan, dan umat Islam harus menjalankan perintah yang telah ditetapkan, agar kehidupan kita mendapatkan berkah dari Allah SWT,” ujar KH Yunus.

Umat Islam, sambung KH Yunus, harus rajin melakukan sholat, dan jangan meninggalkan sholat. “Sholat sebagai tanda datang dan menghadap Allah SWT, atau dengan kata lain sebagai absensi bagi umat islam,” .

KH Yunus kembali berpesan kepada semua umat islam untuk melaksanakan sholat, dan jangan meninggalkan sholat 5 waktu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.