Gubernur Erzaldi Serahkan Bantuan BAZNAS Kepada Lansia dan Warga Kurang Mampu

0
63

RedBabel-BELTIM – Badan Amil Zakat Nasional Provinsi dibentuk oleh Menteri Agama atas usul gubernur, setelah mendapat pertimbangan Baznas Pusat. Baznas Provinsi bertanggung jawab kepada BAZNAS dan pemerintah daerah provinsi.

Baznas provinsi kepulauan Bangka Belitung, kembali melakukan tugasnya, kali ini sebanyak 50 warga kurang mampu dan lansia di Desa Kampit, Kecamatan Kelapa Kampit, Kabupaten Belitung Timur mendapatkan santunan sebesar Rp 500.000 per kepala keluarga.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman yang juga sekaligus menyerahkan bantuan dua buah kursi roda kepada warga setempat, Senin (23/11/20).

Gubernur Erzaldi menjelaskan bahwa dirinya senang bisa bersilaturahmi dengan masyarakat sekaligus, meninjau kondisi warga di era pandemi Covid-19.

Baca Juga :Melati Erzaldi : Pendidikan Karakter Harus Dilakukan Sejak Usia Dini

Acara ini disambut riuh tawa dari para lansia dan warga setempat yang hadir. Agar suasana lebih santai, Gubernur Erzaldi mengajak para lansia dan para tamu undangan yang hadir untuk bercanda.

“ Siapa yang mau duit?,” ungkapnya. Sontak, para lansia dan tamu undangan menjawab serentak dengan kata “mau” yang kemudian menimbulkan gelak tawa.

Uang yang dibagikan tersebut adalah hasil zakat yang dikumpulkan melalui Baznas Babel dan hari ini bantuan tersebut diserahkan kepada yang berhak menerimanya yaitu, warga kurang mampu.

Salah seorang penerima zakat bernama Harun merasa bersyukur atas bantuan ini karena, bantuan ini sangat dibutuhkannya.

“Saya senang sekali Pak, kami ini orang tidak punya, sudah uzur, tidak punya uang, terima kasih Pak Gubernur,” ujarnya. (*RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.