Gubernur Erzaldi Serahkan Bantuan Bagi Atlit Asian Games 2018 Asal Babel

0
283
Gubernur Erzaldi Didampingi Ketum Koni Babel, Elfandi MA Saat Memberikan Uang Saku Kepada Atlit Asian Games 2018 Asal Babel. (Vs)

RedBabel, Jawa Barat- Dr. H. Erzaldi Rosman, SE., MM berkesempatan menyaksikan secara langsung latihan atlet sepakbola putri Asian Games, bertempat di National Youth Training Center (NYTC) Sawangan Depok, pada Jum’at (10/08) sore. Pada kesempatan tersebut, Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini juga memberikan bantuan kepada atlet asal Bangka Belitung yang akan berlaga di Asian Games XVIII di Jakarta dan Palembang. “Saya memang telah berniat untuk menyaksikan secara langsung para atlet kita (Bangka Belitung) yang akan berjuang mengharumkan nama bangsa di ajang Asian Games. Mereka adalah aset bangsa dan saya bangga dengan prestasi mereka”, Ujar Gubernur Erzaldi.

Di depan para atlet asal Bangka Belitung, Gubernur memberikan motivasi dan semangat untuk memberikan prestasi kepada Indonesia. “Buat banggalah kepada negara, daerah dan orangtua kalian bahwa ini adalah kesempatan bagi kalian untuk menorehkan prestasi terbaik dan dapat mengibarkan bendera merah putih di tiang tertinggi”, Kata Gubernur Erzaldi. Untuk mengapresiasi prestasi yang telah diraih, Gubernur secara langsung memberikann bantuan dana pembinaan masing-masing lima juta rupiah kepada delapan atlet dari Bangka Belitung yang akan bertanding di Asian Games. Mereka adalah Ade Mustikiana Octaviani, Riska Julianti, Safira Ika Putri Kartini, Vivi Oktavia Riski dan Rani Mulyasari dari cabang olahraga sepakbola putri. Kemudian Suwandi Wijaya dan Roby Sianturi (atletik) serta Abraham Damar Grahita (basket putra). Gubernur berharap bantuan uang pembinaan atlet ini dapat memacu semangat bertanding dan menghasilkan prestasi tertinggi di bidang olahraga. “Ini merupakan bentuk kepedulian dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Saya yakin atlet olahraga dari Bangka Belitung dapat memberikan kontribusi prestasi bagi Indonesia”, Lanjut Gubernur Erzaldi.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur membeberkan program strategis untuk meningkatkan prestasi olahraga Bangka Belitung. “Bagi atlet berprestasi akan diberikan beasiswa. Dan pada tahun ini, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah membuka Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) dengan menerima sebanyak dua puluh empat atlet untuk cabang olahraga atletik, pencak silat serta karate. Dan tidak semua daerah memiliki SKO”, Jelas Gubernur Erzaldi. Selain itu, Gubernur akan menjaring langsung bibit-bibit atlet melalui Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN). “Saya juga meminta kepada Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk mencari bibit-bibit atlet di pelosok daerah karena ada atlet yang berpotensi namun tersembunyi”, Papar Gubernur Erzaldi.

Selanjutnya adalah pelatihan secara berkelanjutan dan menunjuk bapak angkat olahraga supaya pembinaan atlet olahraga tidak hanya dibebankan kepada pemerintah daerah. “Apabila pengurus olahraga mempunyai program yang sama dan memiliki komitmen yang tinggi, saya yakin atlet olahraga Bangka Belitung akan menghasilkan prestasi yang luar biasa. Mari kita tunggu prestasi olahraga Bangka Belitung pada even PON Tahun 2020 nanti di Papua”, Terang mantan Bupati dua periode ini. Selama acara berlangsung, Gubernur juga menyempatkan diri berdialog dengan pelatih Tim Nasional Sepakbola Putri Satya Bagja. Turut mendampingi Gubernur adalah Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Suharto dan Ketua Umum KONI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Elfandi. (Vs/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.