Gubernur Erzaldi Sampaikan Kabar Gembira, ASN Pemprov Sumringah

0
212

RedBabel, Pangkalpinang- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman menyampaikan kabar gembira bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kabar yang disampaikan saat upacara di halaman kantor gubernur, Senin (3/9/2018) tersebut langsung membuat ASN sumringah. Kenapa tidak? Pasalnya tahun depan ASN pemprov akan mendapatkan kenaikan tunjangan perbaikan penghasilan (TPP). Namun sebelumnya Gubernur Erzaldi menyampaikan keinginannya agar ASN bisa mengikuti ritme kerja yang ada saat ini. Karena seiring kenaikan tunjangan, ke depan akan ada audit kinerja ASN.

“Sudah setahun saya diberi amanah untuk memimpin Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, masih ada ASN yang belum bisa memahami dan mengikuti ritme dalam menjalankan tugas dan ke depan harus lebih baik”, Harap Gubernur Erzaldi. Aturan dari Kemenpan RI, jelas Gubernur Erzaldi, penilaian kinerja tahun depan telah dimulai dengan ada audit kinerja aparatur. Untuk itu, ASN di lingkungan pemerintah provinsi harus siap menghadapi sistem audit kinerja tersebut. Tunjangan naik dinilai berdasarkan kinerja, namun belum diketahui nominal kenaikan ini. Jika terdapat ASN pemprov tidak sanggup mengikuti sistem penilaian kinerja di lingkungan pemerintah provinsi, maka disarankan mengajukan pindah ke Kabupaten/Kota.

Tak hanya kinerja, Gubernur Erzaldi juga menekan mengenai moralitas aparatur. Sebab sudah sepatutnya aparatur mempunyai moralitas baik. “ASN yang punya moralitas tidak baik akan diberikan peringatan tegas. Semua ini dengan harapan ASN dapat lebih baik menjalankan tugas dan penuh tanggung jawab. Besok lusa sudah ada dua ASN akan ditindak tegas”, Ungkap Gubernur Erzaldi. Gubernur Erzaldi mencontohkan mengenai moralitas kurang baik seperti mengambil istri atau suami orang lain. Selain itu, berpakaian seronok berpose kemudian diupload di media sosial. Seringkalinya ASN berselancar di media sosial pada jam kerja, ini membuktikan aparatur tersebut tidak menjalankan tugasnya secara baik.

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) juga hendaknya mempunyai moralitas baik. Lebih jauh Gubernur Erzaldi mengatakan, jangan sampai PPTK menghambat kerja orang karena susah menandatangani kontrak. Padahal sudah ada pemenang lelang pekerjaan tersebut. Kontak kerja belum ditandatangani dikarenakan belum bertemu pemenang lelang. “Kalau PPTK ada maunya, kasih tau. Jangan melakukan hal yang tidak baik. Jangan sampai kinerja pemprov terganggu dikarenakan alasan tidak kuat dan tidak prosedural. Kita dituntut dewan bekerja efesien dan disiplin”, Kata Gubernur Erzaldi. (*/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.