Gubernur Erzaldi Resmikan Masjid Fastabiqul Khoirut Munggu Bateng

0
235

RedBabel, Bangka Tengah- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman didampingi Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh, Minggu (24/02) pagi, meresmikan Masjid Fastabiqul Khoirot di Desa Munggu, Kecamatan Sungai Selan, Kabupaten Bangka Tengah.

Peresmian Rumah Suci bagi Umat Islam tersebut, ditandai dengan Pemukulan Gong, dilanjutkan dengan Pemotongan Pita, Penandatanganan Prasasti, dan Pemotongan Nasi Tumpeng oleh Gubernur Erzaldi.

Gubernur dalam sambutannya mengungkapan rasa syukur kepada Allah SWT, akhirnya Masjid Fastabiqul Khoirot Desa Munggu ini, dapat terselesaikan kurang lebih selama 5 tahun.

Untuk itu, Gubenur mengajak warga Desa Munggu agar menjadikan kemegahan Masjid Fastabiqul Khoirot sebagai tempat untuk “mengadu dan membuat solusi apapun”.

“Kehadiran saya disini untuk memotivasi warga Desa Munggu agar masyarakat terus rajin sholat di Masjid. Saya baru pulang dari Padang, ada pertemuan Gubernur se Indonesia. Disana ada masjid yang luar biasa yang saya kunjungi, dan itu desain dari Bapak Ridwan Kamil. Semua aktifitas ada di lingkup masjid itu, dan sangat ramai,” cerita Gubernur Erzaldi.

Masjid itu, lanjut Gubernur, dibangun di lahan seluas 15 hektar, dengan ketinggian menara 28 meter. “Makna dari masjid itu, adalah mengundang orang-orang untuk beribadah darimanapun. Begitu juga saya ingin masjid ini, harus jadi masjid yang makmur, dan selalu digunakan sebagai aktifitas masyarakat,” pinta Gubernur Erzaldi.

Jangan sampai, kata mantan Bupati Bangka Tengah ini, Masjid ini (Masjid Fastabiqul Khoirot) hancur karena sepi akan aura manusia.

“Saya juga akan memberikan bantuan yaitu modal hadirnya berkahmart, agar ekonomi masyarakat disini juga berjalan. Maka dari itu, mulai hari ini jangan hanya semata – mata masjid ini diresemikan, tapi setiap maghrib dan subuh harus ramai. Semoga kita semua bisa menjadi orang – orang yang bertakwa, dan negeri kita juga diberkahi oleh Allah SWT,” harap Gubernur Erzaldi.

Diakhir sambutannya, Gubernur Erzaldi juga meminta agar masyarakat Desa Munggu ikut serta dalam Pemilu pada 17 April 2019 mendatang, jangan golput.

“Saya minta Pemilu 2019 jangan jadi ajang adu domba. Sholat istikharah agar mendapat petunjuk siapa yang akan kita pilih,” ungkap Gubernur.

Sebelumnya, Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Gubernur Erzaldi yang sudah bersedia hadir meresmikan masjid Fastabiqul Khoirut Desa Munggu.

Menurut Ibnu, sudah cukup lama Masjid Fastabiqul Khoirul ini selesai, tapi Masyarakat di sini tetap menantikan agar Gubernur yang meresmikannya.

“Kolaborasi Pemda Bangka Tengah dengan Pemprov Babel dalam peroses pembangunan masjid ini bisa diwujudkan dan dibuktikan hari ini. Semoga dengan diresmikannya dan hadirnya Masjid ini, akan menjadi Ridho Allah dan juga keberkahan untuk masyarakat Desa Munggu,” kata Ibnu.

Ikut hadir dalam kegiatan peresmian Masjid Desa Munggu tersebut, Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya, Kepala BKPSDMD Babel, Sahirman, Kades Munggu, Thamrin Azis, Ulama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, dan masyarakat sekitar.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.