Gubernur Erzaldi NR Bersama Ratusan Pesepeda Babel

0
52
Gubernur Erzaldi Mempersiapkan diri NR

RedBabel-PANGKALPINANG – Di tengah padatnya jadwal kegiatan sebagai seorang gubernur, Erzaldi Rosman menyempatkan diri untuk mengikuti Night Ride (NR) bersama Forkopimda Provinsi Babel serta komunitas sepeda se-Babel.

Rabu 11/11/20, 19.00 WIB halaman kantor Polresta Kota Pangkalpinang telah ramai dipenuhi oleh komunitas sepeda yang akan mengikuti Gowes Malam bersama Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman untuk mengelilingi kota Pangkalpinang.

Rute yang ditempuh sekitar 20 kilometer itu dengan titik start halaman polresta Pangkalpinang dan finish di halaman Makodim 0413 Bangka di Jalan Selan.
Ditemui usai “Gowes Malam” Gubernur Babel, Erzaldi Rosman mengatakan, pihaknya bersama Forkopimda dan komunitas sepeda yang ada di Bangka Belitung ingin meramaikan Kota Pangkalpinang dengan kegiatan bersepeda agar, perekonomian Bangka Belitung maju, bangkit, dan bergerak. Tentunya kegiatan ini tetap mengacu pada protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“kita ingin meramaikan Pangkalpinang dengan bersepeda, agar perekonomian Babel terus bangkit dan maju”, ujar Gubernur Erzaldi.
“Walaupun berskala kecil kegiatan ini harus tetap dilaksanakan, sebagai upaya menghidupkan ekonomi di level bawah. Dengan banyaknya event, maka saya yakin akan mampu memajukan UMKM”, tambahnya.

Baca Juga : Babel Akan Kembali Diangkat Ke Layar Lebar, Gubernur Erzaldi Sampaikan Empat Ide Ini

Kemudian Gubernur Erzaldi mengatakan bahwa pada November akhir hingga Desember , akan diadakan kegiatan olahraga yang juga bertujuan untuk memicu perekonomian daerah. Sehingga, Bangka Belitung mampu bangkit dari keterpurukan ekonomi yang diakibatkan oleh Covid-19, yang mana saat ini posisi ekonomi Bangka Belitung masih minus 2,9 di bawah nasional.

Sementara itu, Kapolda Babel, Irjen Pol. Anang Syarif Hidayat mengatakan, kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi antara Forkopimda bersama masyarakat. Mengingat waktu pagi hingga sore sebagian besar peserta sibuk bekerja maka, dipilih waktu malam hari untuk melaksanakan kegiatan bersepeda.

“Kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat, karena dari pagi hingga sore mayoritas peserta sibuk bekerja, maka malam hari lah waktu yang tepat untuk melakukan kegiatan bersepeda ini’, ujar jenderal bintang dua itu

Terkait keamanan dalam bersepeda, pesepeda harus melengkapi alat keamanan seperti helm dan lampu untuk bersepeda malam hari. Bila pesepeda berkelompok, dianjurkan untuk mendapatkan pengawalan dari kepolisian. (Ab-RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.