Gubernur Erzaldi Natak Kampung ke Rutan Muntok

0
940

RedBabel, Bangka Barat- Rutan Muntok menjadi salah satu tempat tujuan dalam Program Natak Kampung yang dilaksanakan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung DR H Erzaldi Rosman Djohan SE,MM di Kabupaten Bangka Barat pada hari Kamis (11/10/2018). Dalam Kunjungan Gubernur tersebut langsung disambut oleh kepala Rutan Muntok Asep Hoilid Abdullah, A.Md.IP, SH.,MH. Dalam kesempatan itu Gubernur meninjau langsung Rutan Muntok dan berinteraksi langsung dengan Penghuni Rutan.

Kepala Cabang Rutan Muntok, Asep Hoilid Abdullah, A.Md.IP, SH.,MH dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada Gubernur yang telah bersedia meluangkan waktu untuk mengunjungi Rutan Muntok dan tentunya penghuni Rutan yang merupakan masyarakat kita merasa sangat di perhatikan sekali dengan kehadiran Gubernur ini. ” Saya Sangat senang sekali dengan kehadiran pak gubernur pada hari ini, Karena saya juga masih baru disini dan tentunya Perhatian kepada para penghuni disini sangat membantu penguatan mental mereka “,Ujar Kepala Rutan Muda ini.

Dalam interaksi Gubernur dengan Penghuni Rutan Muntok, Erzaldi menyampaikan kepada penghuni rutan untuk selalu bersabar dan terus berdoa kemudian terus mendekatkan diri kepada yang maha kuasa agar di mudahkan segala urusan . Dan Erzaldi juga mendengarkan keluhan serta apa apa yang menjadi kekurangan didalam Rutan agar dapat terbantu. penghuni rutan dalam interaksi dengan Gubernur menyampaikan keinginan mereka untuk menambah fasilitas seperti untuk kegiatan mereka baik yang sifatnya untuk kegiatan keagamaan, olahraga dan pembelajaran serta pelatihan. Salah satunya Kamal yang mengajukan penambahan alat musik tabuh yang dikenal Rebana karena banyak teman temannya yang juga ingin ikut bermain rebana. Kemudian ada juga yang mengajukan meja tenis, Sajadah ,Buku Iqra untuk belajar mengaji dan lainnya.

Aries Budiman, S.Ap yang juga Staf Rutan Muntok juga menyampaikan bahwa di rutan Muntok sangat aktif sekali Kelompok Belajar Masyarakat dimana para penghuni Rutan Muntok diberikan kesempatan untuk belajar baik paket A, B dan C. “Kami mengajarkan dari yang belum bisa membaca dan menulis hingga yang berkeinginan untuk mengejar paket A,B dan C tetapi kami belum mempunyai sarana prasarana baik tenaga pengajar maupun untuk kegiatan belajar mengajar “,Ujar Aries. Gubernur pun dalam interaksinya mengatakan untuk membantu apa apa yang menjadi kebutuhan para penghuni Rutan Muntok ini.(Ril/Sw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.