Gubernur Erzaldi Minta Koni Babel Maksimalkan Fasilitas Olahraga

0
257

RedBabel, Bangka Tengah- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman berpesan agar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangka Belitung merencanakan serta memperbaiki mutu sarana olahraga. Selain itu, KONI diminta memaksimalkan pemanfaatan fasilitas olahraga.

“Jangan sampai setelah dibangun tidak dipakai. Seperti GOR, sejak dibangun baru sekali dipakai kegiatan skala nasional,” tegas Gubernur Erzaldi saat membuka Kejuaraan Daerah Menembak Gubernur Cup IV 2018, di Lapangan Tembak (PERBAKIN), Padangbaru, Bangka Tengah, Sabtu (10/11/2018).

Pembangunan GOR mengeluarkan dana miliaran rupiah. Gubernur Erzaldi menambahkan, dalam waktu dekat kawasan olahraga di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan terus ditingkatkan. Rencananya peningkatan fasilitas tersebut dengan menggandeng pihak swasta.

Fasilitas olahraga semula di atas lahan seluas 50 hektare ditingkatkan menjadi 80 hektare. Gubernur Erzaldi menjelaskan, nanti tidak saja hanya sembilan cabang olahraga. Tetapi ada sekitar 20 cabang olahraga bisa diselenggarakan di Provinsi Kepulauan Bangka belitung.

Namun semua ini perlu perencanaan matang, master plan yang baik, efisien dan efektif. Sebab peningkatan fasilitas olahraga ini dilakukan pada semua sektor, mulai dari melakukan pembangunan stadion, sarana penginapan serta sarana prasarana pelengkap lainnya.

“Kita akan bekerja sama dengan pihak swasta dengan menggunakan sistem BOT, —Build Operation Transfer–,” jelasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.