Gubernur Erzaldi: Mari Ciptakan Kedamaian di Pesta Demokrasi

0
219

RedBabel, Pangkalpinang- Pesta demokrasi adalah suatu pesta bagi seluruh rakyat Indonesia dalam  menentukan pilihan terbaik untuk dapat melahirkan seorang pemimpin terbaik bagi bangsa ini melalui suatu proses demokrasi dengan pemilihan secara langsung. Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden akan dilaksanakan secara serentak pada tahu 2019. Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama – sama, Polri dan TNI, serta masyarakat berdoa agar penyelenggaraan pesta demokrasi ini berjalan dengan lancar, aman, damai dan  sejahtera tanpa ada hambatan yang berarti. “Semua pihak wajib menciptakan rasa sejuk, damai, penuh cinta dan kasih  sayang agar kehormonis hubungan antar sesama masyarakat, agama, kita dengan agama lainya dapat terjalin dengan penuh cinta dan kasih sayang”, Kata Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman saat memberikan sambutan pada acara Istighosah dan Do’a bersama dalam rangka menciptakan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk, di Graha PT.Timah Tbk, Rabu ( 19/09) malam.

Menurut Gubernur pesta demokrasi hanyalah suatu jalan untuk memilih seorang  pemimpin melalui pemilihan namun  demikan dalam prosesnya harus melakukan hal hal yang baik bukan melakukan hal yang tercela yang dapat merusak dan mencabik semangat berbangsa dan bernegara. “Jika ingin maju, majulah dengan tanpa menyingkirkan orang lain, naiklah tapi jangan menjatuhkan orang lain dengan cara tidak benar, serta melakukan kebenaran tanpa harus menyalahkan orang lain”, Pesan Gubernur.

Menurut Gubernur Erzaldi Rosman, tiga pesan moral yang disampaikan ini berlaku bagi semua. “Semoga dalam pelaksanaan Pemilihan Legislatif  dan Pemilihan Presiden nanti dapat terselenggara dengan baik dan benar sehingga teciptanya kedamaian di Indonesia dan akhirnya  berhasil memilih pemimpin terbaik bagi bangsa ini untuk menuju kearah yang lebih baik pada masa akan datang”, Harap Gubernur. Adapun Kegiatan Istighotsah dan Doa bersama ini berlangsung khidmat, diawali Sholat Magrib berjama’ah, dilanjutkan makan malam bersama. Selanjutnya dilaksanakan Sholat Isya berjama’ah yang diikuti Wakil Kapolri, Kasdam Sriwijaya, Pimpinan DPRD, Direktur Timah Tbk, Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan Forkopimda,  Alim Ulama, serta kaum pelajar. (*/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.