Gubernur Erzaldi Lakukan Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Asrama Baru Ponpes At-Toybah

0
164

RedBabel, Bangka – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman meletakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Asrama Santri di Pondok Pesantren (Ponpes) At-Toybah Balun Ijuk Kabupaten Bangka.

Peletakan batu pertama pendirian bangunan asrama Ponpes tersebut, dilaksanakan Rabu (19/9/2019) sore, di lingkungan Pondok Pesantren (Ponpes) At-Toybah Balun Ijuk Kabupaten Bangka, dalam rangka Kegiatan Silaturahim Gubernur bersama Keluarga Pondok Pesantren At-Toybah Balun Ijuk beserta masyarakat sekitar Ponpes At-Toybah Balun Ijuk Bangka.

Diiringi dengan sholawat dan doa, peletakan batu kedua dan seterusnya, dilakukan oleh Pimpinan Podok Pesantren At-Toybah, Asisten Tiga Setda Provinsi Babel, Polsek Merawang dan Kades Merawang Kabupaten Bangka, tujuannya agar pendirian gedung asrama ponpes At-Toybah berjalan dengan baik dan lanjar.

Gubernur Erzaldi sebelum melakukan peletakkan batu pertama dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk bersama-sama bergotong royong, dalam membangun pondok pesantren At-Toybah, sehingga keberkahan selalu ada dalam pesantern ini.

“Kita sama-sama bergotong-royong membangun pesantern ini, sehingga pesanten ini nantinya penuh keberkahan,” Kata Gubernur.

Para  orang tua, menurut Gubernur, sangat beruntung menitipkan anak-anaknya ke pesantren, sebab pesantren ini akan mencetak generasi yang kuat agamanya.

“Bapak dan ibu tidak salah lagi jika menitipkan anaknya ke Ponpes ini, kalau menitipkan anaknya belajar agama sekaligus belajar untuk hidup. Betapa banyak orang-orang yang merugi sekarang, sebab jika anaknya ditanya jago apa, dijabawnya jago IPA, Matematika, Olahraga. Tetapi, jago apapun jika tak jago agama mau jadi apa di akhirat nantinya,” Ujar Gubernur.

Sebelumnya, Pimpinan Pondok Pesatren At-Toyab Balilun Ijuk, Ibrahim Kasim, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kehadiran Gubernur Babel beserta rombongan. “Semoga kehadiran kita di sini, membawa manfaat buat kita semua,”. Ujarnya.

Di dalam sambuatan singkatnya, Ibahim juga berharap kepada Gubenur beserta jajaranya untuk membantu pembangunan Ponpes ini sampai dengan selesai.

“Jika tidak selesai pembangunannya, maka tidak ada penerimaan baru. Mudah-mudahan kehadiran Gubernur bisa menyelesikan pembangunan Ponpes ini,” Harapnya lagi.

Dirinya juga mengundang Gubernur pada acara Famili Gathering Ponpes At-Toybah, yang dilaksanakan setiap sebulan sekali, dengan tujuan mempererat tali silaturahmi antar sesama santri.

Sebelum diadakan peletakan batu pertama,Gubernur mendapatkan cindramata dari Ponpes At-Toybah dan berdialog dengan masyarakat setempat. (*AB/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.