Gubernur Erzaldi Kunjungi Kediaman Balita Diduga Terinveksi Virus Rubella

0
215

RedBabel, Bangka Selatan-¬†Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengunjungi kediaman balita yang diduga terinfeksi virus rubella (MR) di bilangan suka damai Kelurahan Tanjung, Ketapang, Toboali Bangka selatan, Jumat (20/09). Dialah Naila (1,5) bulan, buah hati dari pasangan Niko dan Yuli Marlinda ini, diduga terinfeksi virus rubella sejak dari lahir.¬†Menurut keterangan Niko, Naila lahir normal, namun berjalan beberapa hari sudah terlihat tanda-tanda matanya tidak bisa berkedip dan seluruh anggota tubuhnya sulit digerakkan. “Kaki, tangan dan leher sangat lemah, dan jarak pandang kurang 10 cm, serangan utamanya pada syaraf”, Ujar Niko di dampingi istrinya.

Sementara itu, Gubernur Erzaldi menyatakan, penyakit ini sangat berbahaya dan jangan dianggap enteng. Gubernur menyarankan agar langsung saja rujuk kalau sudah terdiagnosa. “Percayakan kepada dokter. Apalagi Basel urutan 2 terendah untuk vaksin rubella”, Ujarnya. Gubernur Erzaldi, dalam kesempatan itu mengatakan, Ia akan segera mengirim Naila ke Jakarta bersama orang tuanya. “Senin pagi segera berangkat, nanti ada yang akan mengurus Naila”, Kata Gubernur.¬† “Anak terkena campak dan rubella akan mengalami kecacatan permanen. Jangan main-main, virus ini berbahaya, dan segeralah suntik vaksin MR, jangan sampai terlambat. Masalah halal haram sudah ada fatwa MUI, jadi tak perlu takut”, Tegas Gubernur.

Gubernur menegaskan, Pemda sangat serius mengatasi mewabahnya virus MR ini. “Kita sudah serius saja masih ditemukan beberapa kasus. Pemprov bersama Pemda Kabupupaten setempat akan berupaya mengirim mereka ke rumah sakit khusus di Jakarta untuk menolong mereka yang sudah terinfeksi virus ini sebelum telat. Karena itu, saya minta kepada seluruh masyarakat di Babel mendukung upaya vaksinasi MR”, Sambung Gubernur. Hadir dalam kunjungan itu Kapolda Babel, kadinkes Babel, ketua DPRD basel, kadinkes Basel, Kapolres Basel dan lainnya.

Usai melihat penderita rubbela, Gubernur Erzaldi bersama Kapolda Babel dan sejumlah Pejabat Pemprov Babel, melakukan safari Jumat di masjid Al ikhsan Toboali, dan memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu, serta kepada pengurus masjid. Selanjutnya, Gubernur bersilaturahmi di rumah tokoh masyarakat Toboali sebelum bertolak ke Pangkalpinang menggunakan helikopter Polda Babel. (*/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.