Gubernur Erzaldi Kibarkan Bendera Start Karnaval HUT RI Ke-73

0
243

RedBabel, Pangkalpinang- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengibarkan bendera start tanda dimulainya karnaval, drumband dan pawai HUT RI Ke-73 Tahun 2018 pada hari Sabtu (1/09). Gubernur mengungkapkan bahwa penyelenggaraan pawai dan karnaval merupakan salah satu ungkapan rasa syukur atas capaian dan keberhasilan pembangunan khususnya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. “Perjuangan para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan harus diteruskan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Dan generasi muda sekarang tinggal mengisi kemerdekaan”, Ujar Gubernur Erzaldi.

Gubernur mengungkapkan bahwa kegiatan ini dapat dijadikan momentum untuk menjaga semangat nasionalisme dan kebangsaan. “Seluruh komponen masyarakat perlu bersatu padu untuk merawat dan menjaga keberagaman yang dimiliki negara kita”, Jelas Gubernur. Selama 3 (tiga) hari, karnaval HUT RI Ke-73 Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan dilaksanakan mulai tanggal 1 hingga 3 September 2018.

Padli, Koordinator Pawai HUT RI Ke-73 Tahun 2018 menjelaskan bahwa peserta karnaval, pawai kendaraan hias dan drumband berjumlah 381 peserta. “Peserta akan mengangkat tema yang berkaitan dengan semangat kemerdekaan dan pembangunan”, Ujar Padli. Pada hari Sabtu tanggal 1 September 2018, karnaval jalan kaki jenjang sekolah berjumlah 79 regu dan peserta drumband yunior sebanyak 17 regu. Pada hari Minggu tanggal 2 September 2018 akan diselenggarakan parade kendaraan hias dengan jumlah peserta 170 regu dengan rincian peserta kendaraan motor hias sebanyak 73 regu dan peserta kendaraan mobil hias adalah 97 regu.

Pada hari Senin 3 September 2018 akan dilaksanakan karnaval kategori umum,  sepeda hias dan parade drumband senior. Jumlah peserta karnaval kategori umum adalah 78 regu, sepeda hias berjumlah 19 regu dan sebanyak 18 regu mengikuti parade drumband senior. Pawai karnaval, sepeda hias dan drumband yang diselenggarakan ini merupakan kerjasama yang baik dari seluruh pihak terkait.

Nampak hadir di panggung kehormatan adalah Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Komandan Korem 045/Garuda Jaya,  Komandan Angkatan Laut Bangka Belitung, Wakapolda Kepulauan Bangka Belitung,  unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kepulauan Bangka Belitung, Sekretaris Daerah dan pejabat esselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,  Ketua dan Wakil Ketua Tim PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (*/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.