Gubernur Erzaldi : Jangan Membakar Lahan, Memadamkan Api Itu Tidak Mudah

0
154

RedBabel, Pangkalpinang – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, menghimbau masyarakat di Provinsi Babel yang memiliki lahan, untuk tidak membakar lahannya sembarangan, sebab akan mengakibatkan kebakaran dan kabut asap yang mengganggu pernapasan dan aktifitas masyarakat.

Gubernur juga berpesan kepada masyarakat yang akan melakukan aktifitasnya di luar untuk memakai masker, agar tidak terpapar kabut asap.

“Pergunakan masker dan yang membuka kebun jangan dilakukan,” Kata Gubernur usai melepas 28 atlet Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) asal Provinsi Babel, Senin (16/9/2019) sore di kantor Gubernur Babel.

Dijelaskan Gubernur, kebakaran lahan bukan karena ulah masyarakat saja, akan tetapi pemicu api berasal dari hal – hal lain, misalnya saja botol dalam kemasan masih ada airnya kemudian terkena sinar matahari maka bisa mengakibatkan panas dan terbakar, lalu terbakarnya di lahan kering itu juga bisa menyebabkan kebakaran.

Mengenai pembakaran lahan oleh pengusaha, Gubernur menegaskan belum ada laporan. “Kalau pembakaran lahan oleh pengusaha saya belum dengar. Masyarakat tolong dikurangi membakar  lahan,” Pungkasnya.

Gubernur juga mengingatkan masyarakat, bahwa untuk memadamkan api itu tidak mudah. (*AB/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.