Gubernur Erzaldi Ingin Pramuka Terus Berinovatif dan Berkreasi

0
232

RedBabel, Pangkalpinang- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang juga selaku Kamabida Pramuka Babel, Erzaldi Rosman hadir menginginkan kepada anggota Pramuka Babel, untuk terus aktif dan inovatif dalam kesertaan pembangunan di daerah ini, khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya. Hal itu disampaikan Gubernur dalam arahannya saat menjadi Pembina Upacara dalam rangka HUT Pramuka yang berlangsung di Halaman Kantor Gubernur Babel, di Air Itam Pangkalpinang, Sabtu (15/09). Lebih lanjut Gubernur menjelaskan, gerakan pramuka adalah gerakan kepanduaan, dan gerakan ini, sebenarnya sudah ada cikal bakalnya semenjak 106 tahun lalu.

Gerakan ini, ditambahkannya, dicetuskan oleh Sir Boden Powell di Inggris, sedangkan di Indonesia, ini menjadi suatu gerakan perekat keutuhan NKRI.¬†“Gerakan ini juga sudah terbukti mencetak banyak pemimpin bangsa. Kunci pembangunan saat ini, berada di SDM yang berkualitas. Tentu pramuka harus menyelaraskan dengan kondisi saat ini, karena harus keren dan berinovasi serta kreatif, tidak terkesan kuno, paham dengan teknologi yang up to date”, Ujar Gubernur. Diakhir arahannya, Gubernur Erzaldi mengucapkan selamat HUT Pramuka ke -57, satu pramuka untuk Indonesia “jayalah Pramuka jayalah dan Jayalah indonesiaku”, Ucap Kambida Babel, Erzaldi Rosman.

Dilanjutkan dengan pemberian Bintang tanda Melati, Darma Bakti, dan Pancawarsa kepada sejumlah oleh Kambida Erzaldi dan Kawartir Melati. Usai itu, dilakukan penyerahan bendera kegiatan Kemah Budaya Nasional di Sulawesi Tengah tepatnya di pantai kayu batu parigi motong ke pimpinan kontingen. Ikut hadir dalam upacara tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi Babel Yan Megawandi, Kakak-kakak dari unsur Forkopimda, TNI-Polri dan unsur terkait lainnya. (*/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.