Gubernur Erzaldi Ingin Jadikan Belimbing Sebagai Sentra Durian

0
117

RedBabel-BATENG – Desa Belimbing adalah desa yg terkenal akan banyaknya tumbuh durian, sehingga menjadi desa penghasil durian. Sejak berpuluh tahun lalu, saat musim durian, desa Belimbing menjadi salah satu daerah yang dituju bagi penikmat durian.

Berangkat dari hal tersebutlah Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman ingin menjadikan Desa Belimbing, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) sebagai desa sentra durian terbaik di Bangka Tengah dalam rangka mendukung parawisata.

Rabu 2/11/20 di balai pertemuan desa Belimbing Gubernur Erzaldi melakukan pertemuan dengan masyarakat setempat sekaligus kegiatan penyerahan bantuan bibit durian secara simbolis kepada warga.

Pembagian bibit durian ini sengaja diberikan kepada masyarakat Desa Belimbing untuk melestarikan durian di daerah ini.

BACA JUGA : Penuhi Janjinya, Gubernur Erzaldi Umrohkan Pelatih dan Juara MTQ Nasional

Perlu diketahui bahwa, Pemprov. Babel sedang melakukan pengembangan bidang pariwisata salah satunya dengan dukungan makanan yang menyegarkan seperti buah durian bagi wisatawan yang berkunjung ke Babel.

“Kami datang ke sini ini untuk menyerahkan bibit durian karena, desa ini desa penghasil durian. Sayang kalau desa ini tidak dilestarikan, bibit durian yang kami bantu ini bibit durian namlung, durian bagus, setiap kepala keluarga harus dapat,” ungkap Gubernur Erzaldi.

Gubernur Erzaldi minta kepada warga agar durian ini dirawat dengan baik, dengan harapan tumbuh dan menjadi salah satu sumber penghasilan desa.

Safei salah seorang penerima bantuan bibit durian mengaku, dirinya sangat senang mendapatkan bantuan bibit tersebut.

“Kami sangat senang Pak, desa kami dijadikan sentra durian oleh gubernur, dengan diberikan bibit ini, perkebunan durian desa ini terus berkembang,” jelasnya. (*RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.