Gubernur Erzaldi Ingatkan Bhakti Gotong Royong Harus Berkelanjutan

0
185

RedBabel, Bangka Barat- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman mengingatkan kepada semua pihak, BBGRM harus berkelanjutan, dan jangan sekedar dijadikan moment gotong royong saja. “Kita perlu memaknai bulan bakti gotong royong dengan berkelanjutan, jangan hanya di momen gotong royong saja”, Ungkap Gubernur saat menghadiri sekaligus membuka Puncak Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XV dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-46 tingkat Provinsi Babel Tahun 2018, di Lapangan Bola Desa Jebus, Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat, Kamis (20/09). Selain itu, Gubernur Erzaldi memuji kehebatan kaum wanita sebagai seorang istri. “Saya sangat menghargai para ibu, karena para Ibu luar biasa, mulai dari mengandung, melahirkan hingga harus mengeluarkan banyak darah, tetapi begitu bayi lahir para ibu tersenyum. Begitulah wanita, sosok yang penuh kasih sayang. Lalu kreatifitasnya juga luar biasa dalam urusan baik didalam rumah bahkan di luar rumah”, Kata Gubernur Erzaldi.

Gubernur dalam kesempatan itu, juga menyampaikan selamat kepada Bangka Barat sebagai tuan rumah penyelenggaraan puncak BBGRM Tahun 2018. Ketua TP PKK Babel Melati Erzaldi yang turut hadir di acara tersebut, mengatakan, dalam suatu kerukunan dan kedamaian, semuanya berawal dari wadah yang namanya Rumah Tangga. “Dalam mewujudkan Indonesia damai, untuk memberikan kondisi aman dan nyaman, pada dasarnya dimulai dari keluarga dan lingkungan sekitar kita, seperti etika kita bertetangga. Maka, sebagai Ketua TP PKK, saya mengimbau anggota PKK untuk mengambil suatu inisiatif dengan dimulai dari suatu pendekatan, seperti pendekatan dengan cara kearifan local”, Ujar Melati. Menyambut tahun politik, kata Melati, mari jaga dan kawal momentum tersebut, kemudian lakukan penilaian diri. “Intinya, anggota PKK harus mewujudkan diri dengan kerja, karsa, insiatif dan ketekunan”, Jelas Melati.

Sebelumnya, Kepala Dinas DPMD Babel, Yuliswan mengatakan, nilai dari gotong royong saat ini, memang harus dilanjutkan dan direalisasikan dalam kehidupan sosial. Setiap daerah, katanya, harus kembali menerapkannya. Sementara itu, Bupati Bangka Barat Parhan Ali menyampaikan rasa bangganya, karena Bangka Barat khususnya Kecamatan Jebus bisa menjadi tuan rumah dari Puncak BBGRM dan hari HKG PKK ke- 46. “Terima kasih kepada Gubernur Erzaldi yang telah memberikan kepercayaan kepada kami Kabupaten Bangka Barat. Semoga kegiatan ini, bisa memberikan banyak manfaat dan menguatkan tali silaturahmi kita, terlebih menguatkan juga nilai – nilai gotong royong. Sebab, dengan gotong royonglah kita yakin seberat apapun kerja tersebut tentu bisa menjadi mudah, karena saling bahu membahu. Mari kita lanjutkan kerja dengan gotong royong”, Ajak Parhan.

Pada Puncak Peringatan BBGRM ke-XV dan HKG ke-46 ini, juga dilakukan penyerahan tiga buah kursi roda bantuan CSR oleh Gubernur kepada warga yang memang betul-betul membutuhkan. Dilanjutkan dengan penyerahan hadiah lomba berupa sepeda, dan cinderamata. Selain Ketua TP PKK Babel, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Babel M. Soleh, Kepala Dinas Kehutanan Marwan, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Babel H.K.A.Cholil, Wakil Ketua TP PKK Babel, Laksmi Abdul Fatah, Ketua TP PKK Bangka Barat Anissa Parhan, unsur Forkopimda Bangka Barat, Camat dan Kades se Bangka Barat, Ibu-ibu PKK dari Kabupaten/Kota se Babel, dan Elemen Masyarakat lainnya. (*/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.