Gubernur Erzaldi Hadirkan Praktisi Ekonomi Syariah di Sungai Selan

0
320

RedBabel, Bangka Tengah- Siraman rohani terhadap masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), terus diberikan oleh Gubernur Babel Erzaldi Rosman.

Untuk Kamis (27/6/2019) siang, Gubernur Erzaldi menghadirkan Penceramah Kondang Adiwarman Karim, kelahiran asal Jakarta, dan seorang Akademisi serta Praktisi Ekonomi Syariah.

Hanya saja dalam Pencerahan Rohani di Masjid Al-Falah, Kelurahan Sungai Selan, Kecamatan Sungai Selan, Kabupaten Bangka Tengah, yang dibungkus kedalam Kegiatan Halal bi Halal itu, materi yang disampaikan oleh Adiwarman Karim bukan soal Ekonomi Syari’ah, melainkan mengenai amal soleh dan berbuat baik.

Gubernur Erzaldi di Masjid Al-Falah mengajak masyarakat Sungai Selan pada bulan Syawal ini, untuk lebih berbuat baik dan beramal soleh serta memperbanyak jalinan tali silaturahim, sehingga pahalanya lebih banyak lagi.

“Mari kita isi bulan Syawal ini lebih bermakna lagi dari bulan Ramadhan, karena kita puasa di bulan ini sangat tinggi nilainya. Jadi, bulan syawal ini, perbanyaklah silaturahmi,” kata Gubernur.

Selain itu, Gubernur juga menyampaikan keinginannya, agar masyarakat Sungai Selan tidak hanya mengandalkan satu bidang pekerjaan saja, melainkan harus lebih dari satu bidang pekerjaan, mengingat kondisi perekonomian sedang mengalami fluktuatif.

“Kami melihat masyarakat Sungai Selan sangat luar biasa, tapi saya hanya mengingatkan, di zaman ekonomi yang fluktuif, yaitu naik turun, jangan mengandalkan satu pekerjaan saja. Jangan mengandalkan sawit, lada, karet atau ikan, kalau bisa ada dua. Kita harus berusaha dan jangan lupa berdo’a,” ujar Gubernur.

Gubernur Erzaldi juga berharap kehadiran Penceramah Adiwarman Karim ke Sungai Selan ini, ada manfaatnya buat kita semua. “Mari kita berdo’a agar lebih Negeri ini, barokah, pemimpinnya amanah, begitu juga masyarakatnya. Isya Allah kita semua senang,” tutup Gubernur.

Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh yang turut hadir pada kesempatan tersebut, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Gubernur Erzaldi dalam acara Halal bi Halal dengan masyarakat Sungai Selan ini.

Menurutnya, kehadiaran Gubernur dapat mempererat tali silaturahmi antara masyarakat Sungai Selan dengan Gubernur.

Sementara itu, Adiwarman Karim dalam ceramahnya mengajak seluruh masyarakat Sungai Selan yang hadir di Majid Al-Falah untuk selalu beramal soleh dan berbuat baik dengan sesama manusia, terutama usai menjalankan puasa ramadhan dan Idul Fitri 1440 Hijriyah.

“Usai Idul Fitri, mari manfaatkan untuk berbuat amal soleh, dan manfaatkan masa mudamu sebelum masa tua, manfaatkan masa sehatmu sebelum masa sakit,” ungkapnya.

Menurut Adiwarman, apabila hamba – hamba-Nya diberikan oleh Allah umur yang panjang yaitu umur 50 tahun, maka Allah akan ringankan hisabnya, lebih dari 60 tahun Allah akan condongkan hatinya untuk dekat dengannya, lebih dari 70 dicintai oleh para malaikat.

Oleh sebab itu, perbanyak lagi amal di bulan Syawal ini. “Di bulan syawal ini, kita tekatkan hati kita berbuat amal soleh, dan mudah-mudahan umur kita diberkahi oleh Allah,” tuturnya.

Selain Gubernur dan Bupati, turut hadir Ketua PKK Provinsi Babel, Melati Erzaldi, jajaran Pegawai Biro Kesra Setda Babel, Camat Sungaiselan, Pengurus Masjid Al-Falah Sungaiselan, Tokoh Agama dan Masyarakat. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.