Gubernur Erzaldi Hadirkan Mamah Dedeh di Tabligh Akbar “Pemimpin yang Amanah”

0
353

RedBabel, Bangka Tengah- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman terus melakukan upaya peningkatan keimanan terhadap masyarakatnya.

Pada hari Sabtu (26/1/2019), siang, Gubernur Erzaldi menghadirkan Mamah Dedeh sebagai pengisi tausiyah Acara Tabligh Akbar dengan tema “Pemimpin yang Amanah”. Acara ini dilaksanakan di pendopo pribadi Gubernur Erzaldi, di Desa Dul kecamatan Pangkalanbaru kabupaten Bangka Tengah.

Gubernur Erzaldi, dihadapan ribuan jemaah yang hadir, menyampaikan pujian kepada Mamah Dedeh.

“Dengan segala hormat, terima kasih kepada Mamah Dedeh, dengan segala kesibukan beliau, untuk kesekian kalinya mau dan bersedia hadir di Babel ini,” kata Gubernur.

Mudah-mudahan, kata Gubernur,  semua selalu istiqomah dan saling mengasihi, dijauhkan dari mengadu domba.

“Untuk para Ibu, jadilah ibu yang baik dan ibu yang mencintai suami,  mendidik anak – anaknya, serta bertakwa kepada Allah SWT,” ucap Gubernur.

Sementara itu, Mamah Dedeh dalam tausiyahnya, mengajak jemaah untuk memilih pemimpin yang jujur, tulus dan amanah.

“Para jemaah yang akan menjadi pemilih pada Pemilu 2019, supaya melakukan Sholat Istikharah, dimana akan menjadi solusi dan petunjuk untuk 5 tahun kedepan. Cari pemimpin yang punya sifat jujur, karena ini adalah salah satu sifat dari pemimpin kita Nabi Muhammad SAW,” ujar Mamah.

“Pemimpin itu tidak hanya pemimpin yang berskala besar seperti suatu pemimpin negara, tapi itu juga bisa dimulai dari pemimpin rumah tangga”, tambahnya

Mamah Dedeh mengatakan, Kalau pemimpin yang sering bohong, jangan dipilih dan sudah bisa dipastikan bagaimana nasib rakyatnya nanti.

Salah satu cara paling mudah untuk mengenali orang tidak jujur itu adalah banyak bicaranya. Yang namanya pejabat itu adalah pelayan rakyat, karena mereka ada itu karena rakyat.

“Maka, hak rakyat itu harus benar – benar sampai kepada rakyat, dan total harus sampai ke rakyat. Dengan kata lain, pemimpin harus amanah, kalau dia tidak amanah itu adalah munafik,” ujar Mamah Dedeh.

Rasulullah, SAW juga memiliki sifat tabligh. “Jadi,  jangan ada yang disembunyikan dari rakyatnya. Syarat lain pemimpin adalah pintar, memiliki ilmu pengetahuan,” kata Mamah.

Tabligh Akbar tersebut, juga dihadiri Ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi,  Anggota DPRD Bangka Tengah, Tokoh Adat, Tokoh Agama, dan warga sekitar Pendopo Pribadi Rosman Djohan. (*ab/)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.