Gubernur Erzaldi Hadiri Acara Peringatan HKG PKK Provinsi Babel

0
203

RedBabel, Pangkalpinang – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, menghadiri secara langsung Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Provinsi Tahun 2019, yang diselenggarakan di Halaman Kantor Gubernur Babel, Air Itam, Pangkalpinang.

Ikut Hadir dalam Peringatan HKG PKK pada Rabu (17/7/2019) tersebut, unsur Forkopimda Babel, Pimpinan Instansi Vertikal, Kepala Perangkat Daerah di Lingkup Pemprov Babel, Ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi, Wakil Ketua, Laksmi Abdul Fatah beserta jajaran TP PKK dan Organisasi Kewanitaan Se-Babel.

Dalam arahannya, Gubernur Erzaldi menyatakan rutinitas Peringatan HKG PKK selalu dirayakan, yang tentunya semakin tahun semakin baik.

Gubernur mengucapkan Dirgahayu Gerakan PKK, seraya berharap PKK di Bangka Belitung selalu jaya dan memiliki semangat dan energi yang baru untuk terus melakukan Krida PKK dan menjadi Insipirasi bagi Kader dan masyarakat pada umumnya.

Gubernur menjelaskan bahwa PKK merupakan mitra pemerintah yang membantu masyarakat melalui 10 Program Pokok PKK. Dari kesepuluh program itu dia, pastinya ada yang difokuskan pada tata laksana kerumahtanggaan yang sangat penting bagi masyarakat.

“Tugas PKK, membimbing, melatih dan mensosialisasikan keluarga untuk memiliki kemampuan dan ketrampilan mewujudkan keluarga yang sejahtera. Kontribusi PKK sangatlah besar, dan itu telah terbukti.” Kata Gubernur

Dalam kesempatan tersebut Gubernur mengutarakan bahwa Peringatan HKG PKK Tingkat Nasional tahun 2020 mendatang, direncanakan akan digelar di Babel. Diperkirakan 8.000 hingga 10.000 orang se-Nusantara akan hadir di Babel.

Untuk itu, Gubernur berharap seluruh Instansi dan Pemerintah, juga Kabupaten/Kota untuk mempersiapkan hal ini. Dan dibutuhkan kesolidan seluruh pihak untuk kesuksesan Acara tersebut.

Sebelumnya, Ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi, ketika membacakan sambutan tertulis Ketua Umum TP PKK Pusat, dr Erni Guntari Tjahjo Kumolo menyampaikan, Rangkaian Puncak Peringatan Hari Gerak Kesatuan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke-47, semacam ini, bukan semata-mata merupakan kegiatan rutin tahunan saja.

Kemeriahan dan rasa syukur dalam memperingati HKG PKK haruslah selalu menimbulkan gelora, yakni membawa semangat baru dan energi baru pada setiap gerak langkah dan krida gerakan PKK.

“Ketua TP PKK Pusat, meminta upaya kerja keras dan kekompakan TP PKK dari seluruh Indonesia untuk menggenjot 10 program utama PKK lewat kreasi dan inovasi.” Kata Melati

“Harus ada upaya dan langkah konkret mengejar prestasi dari kader-kader PKK di setiap Kabupaten/Kota melahirkan karya terbaru,” Kutip Melati.

Dengan semangat yang menggelora itu, lanjut Melati, harus senantiasa semua kader PKK miliki, karena PKK bersinergi dengan pemerintah harus mampu menjadi pelopor yang inspiratif.

“Program pemerintah perlu kita dorong melalui peran nyata gerakan PKK sebagai gerakan dalam pembangunan yang tumbuh dari, oleh dan untuk masyarakat, menuju terwujudnya keluarga masyarakat yang sejahtera,” Tutupnya.

Dalam Kegiatan ini juga dibacakan Sejarah PKK oleh Wakil Ketua TP PKK Babel, Laksmi Abdul Fatah mengenai sejarah dan awal terbentuknya TP PKK, hingga perumusan 10 Program Pokok PKK yang menjadi Pedomannya.

Usai Pembukaan, Gubernur beserta tamu undangan yang hadir membagikan Piala dan Piagam Penghargaan Kepada Para Pemenang Lomba yang diadakan dalam Peringatan HKG PKK Provinsi Babel tahun 2019. (*AB/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.