Gubernur Erzaldi Cerita Nikmatnya Ikhlas Bersedekah

0
125

RedBabel, Pangkalpinang- Kendati sibuk menjalani aktivitas sebagai kepala daerah, Gubernur Erzaldi tetap meluangkan waktu untuk menjalankan perintah Allah. Salah satunya melaksanakan umroh di tanah suci Mekkah dan Madinah.

Saat peletakan batu pertama Masjid Al Mukaromah, Jalan Gandaria 1 Kota Pangkalpinang, Minggu (22/12/2019), Gubernur Erzaldi bercerita sedikit mengenai nikmatnya melakukan sedekah selama ini. Semua jalan dimudahkan berkat sedekah.

“Bersedekah dengan tulus, nikmatnya saya rasakan selama melaksanakan umroh. Tentunya ibu dan bapak tahu kenikmatan yang diberikan Allah tersebut. Setelah mendengar ceramah ustad lebih rajin bersedekah,” saran Gubernur Erzaldi.

Sementara KH Sholeh Basalamah Pengasuh Pondok Pesantren Darussalam, Desa Jatibarang Kidul, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Brebes Provinsi Jawa Tengah  saat menyampaikan tausiah berharap, masyarakat selalu memakmurkan masjid.

Sedikitnya ada dua syarat salat diterima Allah. Ia menjelaskan, pertama salat didasari ilmu. Adapun syarat kedua yakni, melakukan salat berjemaah di masjid. Semua ini dilakukan untuk mendapatkan ridho dan rahmat Allah.

Jangan sampai salat rajin, jelas Ustad Basalamah, namun tetap melakukan perbuatan mungkar. Padahal tujuan utama dalam melaksanakan salat yakni, untuk menjauhi perbuatan mungkar tersebut.

“Caranya dengan melakukan salat berjemaah. Manfaat lain salat berjamaah akan mengubah nasib menjadi lebih baik,” kata ustad Basalamah.

Ustad Basalamah berharap pembangunan masjid lancar. Jemaah harus peduli dengan masjid, ikut memakmurkan masjid dengan melaksanakan salat berjemaah. Selain itu bersedekah untuk pembangunan masjid.

“Tidak ada orang bangkrut karena bersedekah. Cepat atau lambat sedekah akan diganti Allah, jadi jangan takut untuk melakukan sedekah,” sarannya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.