Gubernur Erzaldi Buka Festik Nasional 2019 di Babel

0
81

RedBabel, Pangkalpinang- Erzaldi Rosman Gubernur Kepulauan Bangka Belitung menekankan agar masyarakat Indonesia jangan hanya menjadi pengguna (user) teknologi. Lewat kemampuan generasi muda relawan TIK, harus berupaya memposisikan teknologi agar memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia.

“Jangan hanya sebagai user. Relawan TIK harus membuat lompatan, kalau tidak kita tidak bisa berbuat apa-apa,” kata Gubernur Erzaldi saat Festival Teknologi Informasi dan Komunikasi (FesTIK), di Gedung Pertemuan STIMIK Atma Luhur, Sabtu (23/11/2019).

Kegiatan fesTIK ini bukan hanya ajang silaturahmi. Gubernur Erzaldi berharap kegiatan ini bisa menjadi ajang menguji, kompetisi serta bertukar informasi. Sehingga kemajuan di bidang teknologi mampu memberikan manfaat bagi Bangsa Indonesia.

Teknologi informasi harus dimanfaatkan untuk mengubah bangsa ini. Gubernur Erzaldi menambahkan, jangan merasa sudah berhasil dan sudah menguasai teknologi kalau belum memberikan manfaatkan bagi masyarakat Indonesia.

“Indonesia sudah menjadi pasar dunia dan ini menjadi tantangan. Jika masyarakat Indonesia tidak menguasai teknologi maka yang akan terjadi yakni, penjajahan teknologi,” tegas Gubernur Erzaldi.

Sebanyak 612 relawan TIK bergabung dalam kegiatan fesTIK tahun ini. Sejumlah relawan tersebut berasal dari seluruh penjuru Indonesia. Keberadaan relawan TIK ini diharapkan mampu membuat masyarakat Indonesia melek teknologi dan informasi.

Sekjen Kemenkominfo Niken Widiastuti mengakui perkembangan teknologi informasi sangat cepat. Untuk itu Kemenkominfo terus mempersiapkan infrastruktur. Pembangunan infrastruktur untuk membuat masyarakat mudah menerima informasi.

“Ini tak lepas dari perkembangan teknologi. Banyak manfaat sudah dirasakan dengan perkembangan teknologi. Jangan hanya menjadi konsumen, namun mengambil bagian perkembangan teknologi agar membawa keuntungan bagi masyarakat,” tegasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.