Gubernur Erzaldi Berikan Bantuan Bus Sekolah Untuk Masyarakat Desa Air Gegas

0
177

RedBabel, Bangka Selatan – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, kembali memberikan bantuan Bus Sekolah kepada masyarakat. Kali ini, Bus Sekolah diberikan kepada masyarakat Desa Air Gegas Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan.

Penyerahan Bus Sekolah itu, ditandai dengan penyerahan kunci Bus dari Gubernur kepada Ketua Yayasan Pesantren Darul Istikomah, H. Zakaria, Senin (5/8/2019) siang di Balai Desa Air Gegas.

Setelah menyerahkan kunci bus, Gubernur dan Ketua Yayasan Pesantren Darul Istikomah, H. Zakaria melakukan penandatanganan berita acara serah terima, dengan nomor 551/ba/Dishub/2019 tentang serah terima satu unit bus sekolah dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel kepada pihak kedua yaitu H. Zakaria Air Gegas.

Serah terima bus sekolah tersebut, disakiskan langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Dinas Babel, Kades Air Gegas, Tokoh Masyarakat, Santri serta ustad dan ustazah Yayasan Pesantren Darul Istikomah.

Gubernur usai melakukan tandatangan mengatakan, bantuan bus sekolah berasal dari CSR, dan diberikan bus di Kecamatan Air Gegas karena ada sekolah SMP dan SMA serta pesantren di daerah tersebut, sehingga memudahkan mobilitas anak – anak sekolah untuk berangkat sekolah.

“Bus sekolah dari CSR, dan satu unit lagi untuk masyarakat Air Gegas, Air Bara dan sekitarnya, karena ada SMP dan SMA, dan dapat dimanfaatkan oleh tiga desa di Kabupaten Bangka Selatan ini nantinya,” Kata Gubernur.

Bus Sekolah ini, ditegaskan Gubernur, untuk anak-anak sekolah, bukan dipakai untuk berjalan – jalan atau kegiatan di luar sekolah.

“Mobil bus sekolah ini jangan di pakai untuk membawa orang-orang ke pantai, untuk membawa orang-orang untuk main bola, dan kegiatan lainnya di luar sekolah. Kalau ada yang pakai untuk itu, akan saya ambil kembali,” Ungkap Gubernur.

Ketua Yayasan Pesantren Darul Istikomah, H. Zakaria menjamin bus sekolah ini nantinya diperuntukan untuk aktivitas anak bersekolah, karena didaerahnya banyak Sekolah SMP dan SMA serta ada juga yang pesanteren satu arah dalam berangkat sekolah.

Dalam kesempatan sama, Kepala Desa Air Gegas Masrin mengucapkan terima kasih kepada Pemprov, karena telah memberikan bus sekolah kepada masyarakat di desanya. “Mudah-mudahan bus sekolah ini dapat bermaanfaat bagi masyarakat Air Gegas,” Ucapnya. (*AB/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.