Gubernur Erzaldi Berikan Bansos Dari Kementerian Sosial Kepada Masyarakat Tempilang

0
52

RedBabel-Bangka Barat – Senin (24/8/20), Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menyampaikan bantuan sosial kepada warga Tempilang. Bantuan sebesar 150 juta yang diserahkan secara simbolis tersebut, merupakan bantuan keserasian sosial dari Kementerian Sosial RI, kepada Ketua Forum Keserasian Sosial Desa Sinar Surya, Kecamatan Tempilang.

Dalam sambutannya, Gubernur Erzaldi mengatakan bahwa keserasian sangat diperlukan dalam pembangunan.

“Keserasian ini penting. Agar menjadi lebih kreatif membangun sesuatu berdasarkan kesepakatan ketua kelompoknya, sehingga ada kegiatan yang bermanfaat,” Ungkapnya.

Disampaikan oleh ketua kelompok, bahwa dana tersebut akan digunakan untuk pembangunan talud di sekitar lapangan bola. Dikarenakan tanah lapangan bola seukuran 80 x 100 meter tersebut sering mengalami longsor hingga ke jalan yang dapat mengganggu aktivitas dan membahayakan warga yang berlalu-lalang.

Selain untuk mengatasi longsor, renovasi lapangan bola tersebut juga memiliki manfaat besar untuk olah tubuh dan jiwa. Dengan rutin berolahraga, maka tubuh yang sehat dapat memerangi virus corona yang saat ini sedang mewabah di dunia.

Karena itu, Gubernur Erzaldi kembali berpesan kepada warga untuk rajin berolahraga, dan juga menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di kehidupan sehari-hari. 

“Selalu kenakan masker, hindari keramaian, berjaga jarak, dan sering mencuci tangan. Dengan mematuhi protokol kesehatan, maka menjadi langkah awal melindungi diri dari persebaran virus Covid-19. Sehingga masyarakat dapat beraktivitas dan bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup,” Ujarnya.

Kehadiran Gubernur Erzaldi ke Desa Sinar Surya ini tidak hanya dalam rangka menyampaikan bantuan sosial dan meningkatan keserasian sosial, namun juga bersilaturahmi dengan masyarakat agar masyarakat dapat menyampaikan keluhan dan dapat ditanggapi oleh Gubernur Erzaldi secara langsung. (*Ab-RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.