Gubernur Erzaldi: Babel Provinsi Pertama Sampaikan Keputusan APBD 2019 ke Kemendagri

0
555

RedBabel, Pangkalpinang– Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menghadiri Rapat Paripurna Penyampaian Nama Panitia Khusus (Pansus) DPRD Babel, Pengambilan Keputusan tentang RAPBD 2019, sekaligus menyampaikan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil  (RZWP3K) Babel kepada DPRD Babel melalui Rapat Paripurna DPRD, yang digelar Selasa (30/10/2018).

Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya ini, turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Hendra Apolo,  Tony Purnama, Deddy Yulianto, 31 Anggota DPRD Babel, Pejabat dari unsur Forkopimda Babel, dan para Pejabat Eselomn I, dan II di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel.

Rapat Paripurna DPRD diawali dengan Penyampaian Pandangan Akhir semua Fraksi yang ada di DPRD Babel. Dan dalam Pandangan Akhir, tujuh fraksi menyatakan menerima dan menyetujui RAPBD 2019 untuk dijadikan Perda APBD 2019.

Kendati menerima, namun Fraksi di DPRD memberikan sedikit catatan terkait dengan penyelenggaraan kegiatan dan program yang akan dilakukan untuk tahun 2019, diantaranya berupa penghematan anggaran, program dan kegiatan memberikan dampak kepada masyarakat.

Sementara itu, Gubernur Babel Erzaldi Rosman dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas diterima dan disetujuinya RAPBD 2019 ini, oleh Anggota DPRD yang tergabung dalam fraksi-fraksi di DPRD Babel.

Gubernur Erzaldi menyebutkan, Pemprov Babel adalah Daerah/Provinsi Pertama dari seluruh Indonesia yang menyampaikan keputusan APBD ke kementerian Dalam Negeri.

Hal ini, diungkapkan, Gubernur Erzaldi, merupakan prestasi yang dicapai Pemprov Babel. Ia mengharapkan ke depan, dengan rancangan yang telah disusun ini, memberikan dampak nyata dalam meningkatkan dan mensejahteraan masyarakat Babel.

Dengan kecepatan dan keseriusan ini, kata Gubernur,  menjadi prestasi yang sangat luar biasa bagi Babel, dimana sinergitas antara Pemprov dan Anggota DPRD Babel sangat harmonis.

Gubernur Erzaldi berharap, dengan kecepatan dan keseriusan dari Pemprov Babel bersama DPRD Babel, akan menghasilkan dampak yang signifikan dalam pembangunan di Babel.

Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya dalam kesempatan itu, berharap, dengan diperdakannya APBD tahun 2019 nantinya, akan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Babel.

Diakhir Rapat Paripurna, Gubernur bersama Ketua DPRD, dan disaksikan Wakil Ketua DPRD Babel, menandatangani Keputusan Bersama terkait dengan Persetujuan RAPBD 2019 menjadi APBD 2019. (Ril/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.